Tips Jitu Untuk Mendapatkan Kredit Cepat

kredit cepat

Dana merupakan faktor paling utama untuk menjalankan sebuah bisnis. Dari mulai Anda mendirikan usaha sampai bisnis menjadi maju.

Karena menjadi hal yang paling penting, maka modal menjadi sesuatu yang bisa menghambat keinginan seseorang untuk berbisnis. Lalu bagaimana caranya agar bisa mendapatkan kredit cepat ?

Saat ini sulit sekali untuk mencari pinjaman kilat dan cepat cair. Namun ada beberapa lembaga keuangan yang memiliki fasilitas untuk memberikan akses kemudahan kredit modal usaha, salah satunya adalah solusibiaya.com

Dengan gadai bpkb motor maupun mobil di Solusi Biaya, maka Anda bisa langsung mendapatkan dana dengan sangat cepat tanpa proses yang bertele-tele.

Mengapa sangat mudah sekali, padahal biasanya yang berhubungan dengan dana pasti akan diperumit?

Karena kami bukan Bank, tapi lembaga keuangan non bank, yaitu multifinance yang dimana untuk proses pengajuannya tidak sesulit dibandingkan di perbankan.

Saat ini bank sudah tidak bisa lagi menjadi solusi cepat bagi masyarakat karena terlalu panjang proses dan birokrasinya. Dan mereka hanya cepat jika memberikan kredit ke korporasi-korporasi besar saja.

Hal tersebut menyebabkan masyarakat beralih ke solusi biaya karena selain terpercaya, kami juga memberikan keuntungan bagi peminjam uang.

Nilai pencairan dana yang tinggi, bunga yang sangat rendah, proses cepat tanpa prosedur yang berbelit adalah keunggulan kami.

Dan yang paling hebat dan tidak bisa ditandingi oleh multifinance lainnya adalah, cakupan wilayah yang kami cover adalah hampir di seluruh daerah Indonesia.

Tidak ada tempat kredit cepat sebaik kami. Selain jaminan berupa bpkb atau sertifikat pasti Aman karena tidak digadaikan lagi ke pihak ketiga, kami juga memberikan undian berhadiah untuk konsumen yang loyal.

Sebelum kita masuk ke pembahasan mengenai tips mudah untuk memperoleh pinjaman uang, sebelumnya akan kami informasikan cara agar bisa memilih lembaga gadai atau kredit yang kredibel dan berkualitas.

Cek dengan Teliti Kredibilitas Pemberi Pinjaman

Jika mengajukan kredit cepat ke Bank, Anda mungkin tidak perlu khawatir karena suatu bank pasti sudah dipercaya sebagai lembaga keuangan yang kredibel untuk urusan menyimpan uang maupun meminjam dana.

Namun beda halnya jika Anda mengajukan pinjaman uang ke lembaga keuangan non bank yang dari banyaknya kantor cabang operasional tidak sebanyak bank sehingga konsumen sulit mendapatkan akses pinjaman.

Karena jumlahnya yang sedikit itu, maka banyak pihak yang “mengaku-ngaku” sebagai perusahaan multifinance, padahal kegiatan operasionalnya belum dapat ijin dari OJK atau Otoritas Jasa Keuangan.

Oleh karena itu, jangan mudah percaya dengan iming-iming pencairan 100% atau misalnya tawaran gadai bpkb motor tanpa survey.

Perlu Anda pahami baik-baik, TIDAK ADA YANG NAMANYA PINJAMAN TANPA SURVEY. Jika ada yang menawarkan hal tersebut. WASPADALAH.

Selanjutnya adalah gali informasi sebanyak mungkin mengenai lembaga leasing dan multifinance tersebut.

jangan sampai semua kelengkapan persyaratan dokumen yang sudah kita lengkapi, tapi tidak ada informasi pasti apakah pinjaman kredit disetujui atau tidak.

Perhatikan hal dibawah ini :

Pilih yang Memberikan Kemudahan Tapi Harus Masuk Akal

Mungkin Anda sangat sering mendengar promo dengan janji 1 jam cair. Seperti solusibiaya yang juga menggunakan promo tersebut.

Tapi apakah benar bisa 1 jam cair setelah data diajukan?

Tentu saja tidak.

Perhatikan ini. Semua lembaga pemberi pinjaman diseluruh Indonesia biasanya menggunakan Standard Operating Procedure (SOP) untuk melakukan antisipasi kerugian akibat gagal bayar atau kredit macet oleh konsumen.

Didalam prosesnya, ada beberapa hal yang harus dilakukan oleh multifinance sebelum melakukan pencairan dana ke konsumen seperti verifikasi data, interview singkat, survey unit dan dokumen, pengecekan mutasi di rekening di tabungan serta uji kelayakan (ditolak atau disetujui).

Semua proses tersebut rata-rata membutuhkan waktu sekitar 3 sampai 7 hari kerja.

Tapi tidak di kami. Proses panjang tersebut bisa kami selesaikan hanya dalam jangka waktu sekitar 2 hari kerja untuk gadai bpkb mobil dan 1 hari untuk gadai bpkb motor.

Berarti janji 1 jam cair itu bohong ya?

Tentu saja. Tapi tidak di solusibiaya.com

Kredit cepat di kami memang benar-benar cepat.

Begini. Jika pengajuan konsumen sudah disetujui, selanjutnya adalah proses pencairan dana ke rekening konsumen.

Mayoritas di tempat peminjaman lain, untuk proses seperti itu saja (pencairan dana) butuh waktu yang sangat lama, padahal nasabah sudah membutuhkan uang.

Tapi di kami hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit sampai 1 jam.

Bahkan rata-rata proses pencairan dana hanya butuh waktu sekitar 15 menit.

Bunga Pinjaman dan Biaya yang Dikenakan

Ini adalah elemen yang paling penting, namun justru kosumen selalu mengabaikannya karena kebutuhan akan dana sudah sangat mendesak, maka banyak yang tidak peduli dengan masalah bunga dan biaya.

Jika Anda menggunakan jaminan berupa bpkb untuk mengambil pinjaman, maka bunga dan biaya tidak perlu dipusingkan karena sudah pasti ringan.

Namun jika memilih KTA atau Kredit Tanpa Agunan, Biaya dan Bunga adalah hal yang paling penting untuk diperhatikan.

Jangan sampai Anda tercekik oleh beban-beban yang diakibatkan oleh KTA. Hindari juga keterlambatan untuk membayar cicilan KTA jika tidak ingin terkena denda yang tinggi.

Sesuaikan Jumlah Pinjaman dengan Kebutuhan

Ketahui besaran dana yang ingin diajukan dan jangan terkena bujuk rayu nominal dari sales perusahaan pembiayaan, hitung kebutuhan yang ingin dibiayai.

Jangan mencari kredit cepat hanya untuk memenuhi gaya hidup hedon yang konsumtif karena akan merugikan diri Anda sendiri.

Ukur kemampuan Anda untuk melunasi cicilan bulanan. Jangan sampai mempengaruhi biaya hidup serta kebutuhan keluarga.

Jika memang sudah sangat mendesak untuk mengambil pinjaman dengan nominal yang besar sekali, usahakan mengambil di satu tempat saja agar biaya administrasinya tidak memberatkan Anda.

Jangan pernah mengambil pinjaman di lebih dari satu tempat karena karakteristik setiap finance berbeda untuk masalah penagihan.

Sekarang akan kami bahas tips agar pengajuan kredit cepat disetujui.

pinjaman uang online tanpa jaminan dan syarat

Menjadi konsumen atau nasabah yang dapat dipercaya serta bertanggung jawab sangat penting artinya, karena di multifinance dan bank menerapkan sistem referensi untuk menilai calon nasabahnya.

Yang dimaksud dengan referensi adalah adalah data berisi rekam jejak riwayat keuangan yang nasabah miliki, mulai dari jumlah tabungan, tunggakan cicilan, hingga kolektibilitas BI checking.

Usahakan memiliki riwayat finansial yang baik untuk terhindar dari penolakan kredit.

Ketika Anda ingin mengajukan aplikasi, maka bank dan finance akan terlebih dahulu mengecek kolektibilitas Anda dan jika ingin menggunakan jaminan berupa bpkb, tidak perlu dilakukan hal tersebut.

Selain pengecekan BI Checking, di multifinance ada yang namanya pengecekan appi.

Sehingga jika aplikasi Anda ditolak di salah satu finance, maka sudah dapat dipastikan akan ditolak juga oleh finance lainnya.

Namun jangan khawatir, tidak semua finance itu “kejam”, karena ada beberapa yang mempertimbangkan kapabilitas Anda berdasarkan dari data di mutasi rekening tabungan.

Sehingga walaupun Anda sudah masuk blacklist dari BI, setidaknya masih bisa mengajukan pinjaman dengan gadai bpkb.

Untuk menghindari masalah seperti itu, lakukanlah hal berikut ini :

Segera Selesaikan Kewajiban Utang

Jika Anda memiliki utang di leasing atau bank lain, segera lunasi sekarang juga. Jangan sekali-kali mengajukan pinjaman ke finance baru dengan alasan ingin menutupi utang di finance sebelumnya. Anda pasti tidak akan di approve pengajuannya.

Sekalipun macet, usahakan tidak lebih dari 30 hari karena jika sudah melebihi, maka history payment akan dianggap buruk walaupun di angsuran selanjutnya, pembayaran Anda sangat lancar.

Di bank lebih ketat untuk masalah tunggakan, oleh karena itu kami bisa menjadi solusi bagi Anda.

Contohnya. Jika kolektibilitas sudah peringkat 5, dipastikan akan kesulitan jika ingin berhubungan dengan bank untuk masalah kredit cepat.

Namun beda halnya di tempat kami, sekalipun sudah col 5, tapi semua pembayaran tunggakan sudah lunas, kami akan tetap bisa memproses pengajuan walaupun Anda “belum bersih” di BI.

Perbaiki Catatan Rekening

Jika saat ini Anda bekerja sebagai karyawan suatu perusahaan swasta, maka bank akan meminta slip gaji terakhir sebagai bukti valid yang menyatakan bahwa Anda memiliki penghasilan rutin tiap bulannya untuk membayar angsuran.

Tapi jangan senang dulu, bank tidak akan langsung percaya dengan slip yang diberikan karena mungkin saja dianggap slip itu palsu atau rekayasa.

Untuk memastikannya, bank akan melakukan kroscek dengan menggunakan mutasi rekening 3 – 6 bulan terakhir.

Dengan laporan buku tabungan tersebut, konsumen tidak bisa mengelabuhi pihak bank.

Hal merepotkan lainnya adalah, banyak dari kita mungkin menerima gaji tidak menggunakan rekening tabungan atau transfer langsung tetapi uangnya dibayarkan secara tunai.

Biasanya pabrik atau perusahaan kecil selalu menerapkan hal tersebut. Oleh karena itu, jika di tempat kerja Anda tidak memiliki kebijakan untuk melakukan transfer pembayaran gaji, Anda sendiri yang harus melakukannya dengan langsung mentransfer sejumlah uang gaji Anda ke rekening tabungan.

Usahakan transfer pada tanggal yang sama sesuai tanggal gajian dan lakukanlah secara rutin setiap bulannya. Ini bisa menjadi pelajaran penting bagi Anda jika kedepannya Anda berniat untuk mengambil pinjaman di bank.

Jika bank mempermasalahkan slip gaji sebagai salah satu syarat penting untuk pengajuan, maka beda halnya dengan kami.

Kami tidak mempermasalahkan slip gaji bagi calon debitur / peminjam, sehingga proses lebih cepat dan prosedur tidak terlalu ketat.

Atur Proporsi Angsuran

Bank memiliki kebijakan yang menolak permohonan bila total nilai pengajuan melebihi sepertiga dari penghasilan.

Pertimbangan tersebut dikarenakan bank tidak ingin Anda mengalami kesulitan untuk menyicil kewajiban bulanan dan tidak ingin kebutuhan lain Anda terganggu karena beban cicilan utang.

Bila saat ini total hutang Anda sudah mencapai angka 33% dari pendapatan gaji, silakan kurangi terlebih dahulu porsi cicilan hutang.

Jadi jika pendapatan gaji sebesar 3 juta rupiah perbulan, usahakan agar jumlah cicilan yang sedang dijalani, ditambah total angsuran yang baru akan diajukan tidak melebihi dari nilai nominal sebesar 1 juta.

Tentukan Tujuan Kredit Cepat

Hal utama lainnya adalah tentukan tujuan pengajuan dana. Apakah untuk modal usaha, pinjaman konsumtif, atau pinjaman lainnya.

Perhatikan betul masalah ini, Anda mungkin akan ditanyakan perihal penggunaan dana serta cara pengembaliannya.

Jika mendapatkan pertanyaan tersebut, usahakan tidak menjawab untuk membayar utang. Bilang saja untuk modal usaha, biaya pendidikan, renovasi rumah atau biaya rumah sakit.

Perlu Anda garis bawahi, bank maupun multifinance tidak hanya memfokuskan pada total nominal kredit yang Anda ambil, namun detail cara Anda mengembalikkan dana tersebut beserta bunganya.

Apabila nasabah mengajukan pinjaman uang modal usaha, jelaskan secara rinci keuntungan perbulan dari bisnis yang dijalani, produk apa saja yang bisa menghasilkan keuntungan, berapa total beban atau biaya yang harus dibayarkan, dan lain-lain.

Tentunya seluruh profit yang dihasilkan harus lebih besar dari angsuran yang harus dibayarkan ke multifinance atau bank.

Siapkan Dokumen Penting untuk di Survey

Jika Anda sudah dihubungi oleh pihak finance, hal yang selanjutnya adalah survey dan pengecekan administrasi.

Segera siapkan dokumen-dokumen penting seperti KTP, NPWP, Kartu Keluarga (KK), Mutasi Rekening 6 bulan terakhir, Kartu Tanda Usaha, BPKB Asli (jika gadai bpkb), SHM+IMB (pengajuan dengan jaminan sertifikat), dan dokumen penting lainnya.

Mungkin terlihat rumit, tapi yang namanya pengajuan dana kredit cepat memang seperti itu, sehingga jangan pernah percaya pada tawaran pinjaman cepat tanpa syarat.

Hal tersebut juga berlaku di solusibiaya, tapi kami lebih mudah dan cepat dalam proses surveynya. Tidak serumit di bank.

Dan proses survey kami adalah hanya memastikan validitas dokumen Anda, tidak mengambil jaminan berupa bpkb atau sertifikat jika pengajuan belum disetujui.

Butuh dana cepat online, silakan hubungi nomor 087876723437 (WA).

Memilih Lembaga Pembiayaan dan Pendanaan yang Tepat

pinjaman online tanpa jaminan dan kartu kredit

Diatas sudah dibahas mengenai hal ini, namun karena sangat penting, kami akan menjelaskan dengan tips terbaru.

Pilihlah lembaga pendanaan yang tepat dan cocok dengan kebutuhan Anda. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa setiap bank maupun finance sebagai pihak pemberi dana memiliki sistem dan kebijakan yang berbeda-beda.

Jangankan antara lembaga keuangan, di bank yang samapun atau di satu bank, kebijakan antar cabangnya bisa berbeda-beda.

Contohnya, di bank BCA cabang jakarta mungkin memiliki kebijakan internal yang berbeda dengan BCA cabang semarang.

Oleh sebab itu lakukanlah investigasi kecil-kecilan di lembaga pendanaan agar bisa memperoleh pinjaman yang cocok bagi Anda.

Andapun perlu juga memiliki bayangan tentang sistem pinjaman kredit dengan menggunakan media bank dan media multifinance.

Hal ini sangat penting jika tidak ingin tercekik dengan kewajiban bulanan.

Silakan tanyakan informasi mengenai detail-detailnya ke customer service atau akan lebih baik jika punya teman yang bekerja di bank.

Atau orang lain yang pernah melakukan pinjaman sebelumnya agar bisa mendapatkan informasi detail mengenai pelunasan yang dipercepat (prepayment), perjanjian, penalty, top up, denda dan lainnya.

Dengan begitu tidak perlu kaget jika ditawarkan kredit cepat yang berbeda-beda jenisnya.

Perhatikan Suku Bunga

Ini sangat penting, carilah jenis pinjaman yang menawarkan jangka waktu pelunasan yang lama, menurut penelitian kami, jangka waktu yang terbaik untuk gadai bpkb mobil adalah 3 tahun, gadai bpkb motor 18 bulan dan jaminan sertifikat hak milik adalah 5 tahun.

Dan untuk suku bunga, carilah yang tidak terlalu tinggi. Bunga normal untuk pinjaman yang menggunakan jaminan adalah 1.15% perbulan (bpkb mobil), 2% (bpkb motor) dan 12%  – 15% pertahun (Sertifikat).

Carilah yang bunganya flat pertahun dengan pokok hutang bisa 80% – 85% dari harga unit saat ini (mobil), 50% – 70% (rumah) dengan pencairan bersih yang juga besar.

Jika mendapatkan tawaran yang seluruh angka perhitungannya tidak sama seperti diatas, silakan Anda pertimbangkan kembali.

Buat Rencana Keuangan

Mengambil pinjaman uang tanpa perencanaan, sama dengan Anda merencanakan untuk mengambil hutang yang tidak akan bisa dilunasi.

Pernyataan tersebut bukannya tanpa data. Kami meneliti setiap nasabah yang gagal bayar atau mengalami kredit macet.

Sebagian besar dari mereka bukannya tidak mampu melunasi cicilan, tapi penggunaan dana yang tidak tepat menyebabkan gagal bayar.

Contohnya adalah nasabah yang bernama priscilla mengambil pinjaman sebesar 150 juta dengan jaminan bpkb mobil Honda Jazz.

Ternyata kebutuhan yang diperlukan hanya sebesar 100 juta, karena ia melihat adanya kelebihan dana pinjaman, akhirnya digunakan untuk mengambil DP mobil baru toyota kijang innova.

Namun dalam waktu 2 bulan sejak cair pinjaman ternyata ada kebutuhan mendesak yang harus dibayar oleh perusahannya.

Namun karena priscilla sudah tidak ada dana lebih, pada akhirnya ia mengalami kesulitan mencari cara untuk menutupi kerugiannya.

Beban cicilan mobil barunya pun justru menambah persoalan yang sudah ada. Andai saja priscilla lebih memilih menyimpan kelebihan dana 50 juta, mungkin ia akan sedikit terbantu.

Pada akhirnya hal yang dilakukan oleh priscilla adalah mengajukan take over di leasing lain untuk mendapatkan dana segar dari kelebihan uang pencairan yang diajukan.

Tapi ia tidak berhasil memperoleh pinjaman dengan gadai bpkb mobil yang pencairannya bisa 85% karena satu-satunya yang bisa memberikan pencairan sebesar 85% hanya solusibiaya.

Rata-rata multifinance hanya berani memberikan pencairan sebesar 60% – 75%. Sedangkan kami, bahkan bisa memberikan pencairan sebesar 90% jika hasil survey menunjukan bahwa konsumen memiliki kapabilitas yang baik.

Fokus ke Proses Pembayaran Cicilan

Hal terakhir yang harus anda fokuskan adalah tentang pengembalian cicilan pinjaman kredit cepat beserta bunga kepada pihak kreditur.

Jangan sampai anda tidak bisa melunasi utang karena akan berakibat fatal. Lebih baik konsultasikan dengan pihak bank atau multifinance jika Anda mengalami kendala di pelunasan.

Mereka sangat welcome jika Anda memiliki itikad baik untuk melunasi kewajiban pembayaran. Anda juga bisa memohon keringanan bunga atau perpanjangan tenor.

Hal tersebut lebih baik dibandingkan harus lari dari tanggung jawab dan Anda tidak perlu dikejar-kejar oleh penagih utang atau debt collector.

Dengan seluruh penjelasan diatas, seharusnya untuk mendapatkan kredit cepat sudah tidak menjadi masalah karena sudah ada panduanya.

Silakan Anda share artikel ini, supaya teman dan saudara bisa terbantu jika ingin mencari pinjaman.

solusibiaya.com
Write a Comment

Fast Respon (Anto)