Pusat Gadai Terbaik dan Terpercaya di Indonesia

pusat gadai

Jika Anda sedang membaca artikel pusat gadai ini, berarti saat ini Anda sedang sangat membutuhkan pinjaman uang yang prosesnya sangat mudah dan cepat cair.

Segera hubungi kami jika ingin gadai bpkb motor atau mobil, agar semua permasalahan Anda dapat cepat teratasi.

Sekarang sudah banyak perusahaan yang membuka jasa pegadaian atau pinjaman. Mulai dari yang dipinggir jalan sampai yang dilakukan secara online.

Sebenarnya keberadaan pegadaian tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang sedang “kepepet” kondisi keuangannya.

Karena bank dengan birokrasinya yang panjang serta rumitnya persyaratan, sangat tidak bisa diharapkan untuk memenuhi kebutuhan mendesak masyarakat banyak.

Dari kebutuhan yang tidak bisa terpenuhi tersebut banyak yang memanfaatkannya sebagai peluang emas.

Namun seperti yang kita sudah ketahui, semakin banyaknya peluang, maka semakin tinggi pula ancaman yang akan terjadi.

Dalam hal ini adalah lembaga peminjaman yang tidak memiliki ijin resmi dari OJK. Mereka menjamur di setiap wilayah mulai dari jakarta, roxy, pasar minggu dan wilayah lainnya.

Dan banyak memberikan promosi yang diluar logika kita seperti janji tanpa survey, pencairan hingga 100 persen bahkan dengan bunga 0 persen.

Sangat tidak masuk akal. Target mereka biasanya adalah masyarakat yang tidak teredukasi secara baik di bidang keuangan.

Sebaiknya Anda lebih kritis memilih perusahaan pinjaman uang, pilih yang kredibel seperti solusibiaya.com yang telah berpengalaman selama bertahun-tahun sebagai pusat gadai.

Mengapa kita tidak boleh salah pilih perusahaan pembiayaan?

jam buka pusat gadai indonesia

Karena meminjam uang dapat dilakukan oleh siapa saja dan dalam kehidupan kita pasti ada saat yang tiba-tiba membutuhkan uang tambahan yang akan digunakan untuk kebutuhan darurat atau modal usaha.

Biasanya kebutuhan mendesak yang harus cepat dipenuhi dan tidak bisa ditunda – tunda adalah sebagai berikut :

  • Biaya pengobatan di rumah sakit
  • Biaya pendidikan anak
  • Biaya untuk renovasi rumah
  • Dana untuk melunasi hutang
  • Biaya pernikahan
  • Untuk yang ingin tampil kece di depan wanita, pasti ingin cepat beli mobil baru
  • Dan masih banyak lagi yang lainnya

Kebutuhan diatas pasti membutuhkan dana yang besar, dan KTA bukan solusi yang tepat karena selain proses yang sebenarnya rumit, dana yang dicairkan pun juga sangat kecil dan bunga yang diberikan sangat besar sekali.

Bank juga tidak bisa diandalkan untuk kasus ini, karena waktu kita akan habis dengan percuma untuk mengurus hal ini itu yang rumit dan bertele – tele.

Pusat gadai solusibiaya.com menjadi solusi terbaik untuk Anda.

Caranya cukup WA atau SMS (kami memberikan respon cepat hanya di WA) pengajuan Gadai BPKB motor atau mobil.

Permohonan Anda akan kami proses dengan cepat dan dana akan cair langsung ke rekening pribadi Anda.

Jika sudah memperoleh dana yang dibutuhkan, sebaiknya Anda segera mengalokasikan untuk kebutuhan yang paling penting terlebih dahulu.

Akan lebih baik jika Anda memiliki lebih dari satu nomor rekening agar penggunaannya lebih dapat diatur.

Fungsi penting dari penempatan dana di nomor rekening yang berbeda adalah menghindari Anda “khilaf” untuk penggunaan yang sifatnya konsumtif.

Sehingga uang akan aman dan Anda tidak perlu kebakaran jenggot di akhir bulan.

Jika pinjaman dari pusat gadai masih ada sisa, sebisa mungkin tetap hindari untuk membeli barang yang tidak penting.

Lebih baik disimpan saja untuk membayar angsuran atau cicilan bulan depan.

Banyak konsumen kami yang mengajukan pinjaman dalam jumlah besar namun selalu telat bayar karena kelebihan uang digunakan untuk menyicil mobil, gadget mahal dan yang lainnya.

Berikut ini adalah tips supaya pengajuan pinjaman Anda disetujui di pusat gadai solusibiaya :

Tidak Memiliki Utang Kredit Lain dan Bukti Slip Gaji

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah usahakan semua tanggung jawab atau utang Anda ditempat lain sudah lunas.

Jangan pernah gali lubang tutup lubang karena pengajuan Anda akan sulit untuk disetujui, kecuali Anda melakukan take over gadai bpkb dan tidak pernah telat bayar di leasing sebelumnya.

Sekalipun Anda memiliki record yang buruk untuk masalah cicilan angsuran, usahakan tidak ada yang lebih dari 30 hari.

Di solusi biaya, slip gaji tidak terlalu penting, namun jika ada akan lebih baik. Kami melihat riwayat transaki Anda dari mutasi rekening 3 sampai 6 bulan sebelumnya.

Fungsi lain dari slip gaji dan rekening koran adalah untuk menentukan jumlah pencairan yang pantas untuk Anda karena kami akan mengukur kemampuan Anda untuk melunasi pinjaman.

Jujurlah Mengisi Formulir Pengajuan Pinjaman Pusat Gadai

Hal ini kami bahas karena banyak dari konsumen kami yang tidak jujur dalam pengisian formulir dengan alasan sangat mengharapkan dana tunai langsung cair.

Perlu Anda ketahui, di seluruh lembaga keuangan selalu ada yang namanya survey dan penilaian dari tim kredit analis.

JANGAN PERNAH PERCAYA DENGAN PINJAMAN TANPA SURVEY.

Sehingga data Anda akan diteliti dan unit jaminan, tempat tinggal serta berkas Anda akan dicek oleh lembaga keuangan.

Jika Anda sudah pernah mengambil pinjaman jenis apapun di lembaga keuangan manapun, maka record Anda akan bisa dilihat oleh seluruh lembaga keuangan mulai dari Bank, BPR, hingga multifinance.

Maka dengan sistem tersebut, Anda tidak akan bisa “ngeles” ke perusahaan gadai.

Bagaimanapun juga, lembaga peminjaman uang tidak akan sembarangan memberikan dana ke calon nasabah.

Dalam memberikan kredit, mereka akan meminta data utama seperti KTP, KK (Kartu Keluarga), Buku Nikah (bagi yang sudah menikah).

Tenang saja, karena data yang akan diminta hanya dalam bentuk foto kopi, bukan yang aslinya karena dokumen asli hanya perlu ditunjukkan saja sewaktu survey dilakukan (proses validasi).

Pengumpulan data pun dilakukan jika Anda sudah dipastikan mendapatkan pencairan, dan dalam gadai bpkb, jaminan asli akan disimpan oleh lembaga kreditur.

Untuk masalah penyimpanan jaminan milik konsumen, akan kami bahas sedikit supaya Anda tidak salah dalam memilih lembaga gadai.

Perlu diketahui, jaminan milik Anda yang berupa BPKB atau Sertifikat seharusnya disimpan dengan baik oleh perusahaan keuangan, tapi banyak lembaga gadai yang justru menggadaikan kembali BPKB Anda ke tempat lain.

Di depan mungkin mereka akan bilang bahwa jaminan akan akan disimpan dengan baik, padahal dibelakang Anda, mereka menggadaikan kembali BPKB atau agunan Anda.

Jadi, sekali lagi jangan salah pilih lembaga pinjaman uang. Pusat Gadai SolusiBiaya tidak akan berlaku seperti itu.

Yang kedua, mengapa harus ada buku atau surat nikah bagi yang sudah berkeluarga?

Apakah pihak pasangan perlu tahu karena pengaju dan yang membayar angsuran adalah si individu sendiri?

Ya perlu tahu karena walau hanya satu pihak yang mengajukan, pihak pasangan istri atau suami musti mengetahui dan menyetujui pinjaman tersebut.

Syarat seperti ini diperlukan agar kedepannya tidak ada masalah dan kami selaku lembaga keuangan tentu saja tidak ingin menanggung masalah dari pihak pasangan yang tidak mengakui pinjaman jika pengaju meninggal dunia.

Jangan Sembarangan Menggadaikan Sesuatu

Anda dapat melakukan pinjaman dana tunai dengan jaminan seperti BPKB kendaraan bermotor, Sertifikat Hak Milik atau SHM (rumah), SHGB untuk Ruko.

Untuk nominal pencairan yang diperoleh sesuai dengan nilai unit Anda saat ini.

Contohnya adalah Anda tidak mungkin mengajukan pinjaman sebesar 30 juta hanya dengan jaminan berupa BPKB motor honda beat tahun 2013.

Lalu bagaimana perhitungannya?

Untuk jaminan sertifikat (wajib ada IMB – Ijin Mendirikan Bangunan), pada umumnya adalah 50% – 60% dari harga appraisal.

Untuk gadai bpkb mobil rata-rata perusahaan finance hanya berani sekitar 60% – 75% dari harga OTR.

Di solusibiaya.com, kami berani memberikan pencairan hingga 85% – 90% (BPKB Mobil) jika setelah survey, konsumen kami anggap memiliki kualitas yang baik dari segi data maupun kemampuan pelunasan angsuran.

Tolong dipahami ya. SETELAH SURVEY.

Karena banyak calon konsumen yang belum apa-apa sudah minta plafon 90% padahal kapasitas yang dimiliki sebenarnya sangat minim.

loker di pusat gadai jakarta

Selanjutnya adalah masalah bunga pinjaman. Di pusat gadai, rate yang diberikan bisa dibilang sangat rendah.

Untuk gadai sertifikat hanya kisaran 12% – 15% flat pertahun. Silakan Anda bandingkan dengan Bank dan lembaga finance lainnya.

Dengan jaminan bpkb mobil, bunganya hanya berkisar 1% perbulan atau 12% flat pertahun. Silakan bandingkan lagi dengan toko sebelah.

Untuk jaminan bpkb motor hanya sekitar 2% – 3%, jauh lebih kecil juga dibanding yang lain. Gadai BPKB Motor, kami tidak memberikan potongan apapun, sehingga Anda bisa terima bersih.

Setelah kami berikan penjelasan cukup detail diatas, seharusnya Anda sudah bisa menilai mana tempat pusat gadai atau pinjam uang yang terbaik di Indonesia.

Oleh karena itu, jangan asal menjaminkan sesuatu dan jangan mudah termakan oleh promo yang tidak bertanggung jawab.

Lalu jika saya ingin pinjam di SolusiBiaya, bagaimana caranya?

Rumit atau tidak?

Apakah benar hanya melalui WA saja sudah dilayani dengan baik?

Baiklah akan kami jelaskan dengan sangat detail namun mudah dipahami agar Anda bisa nyaman mengajukan pinjaman ke kami.

  1. Kunjungi situs kami.
  2. Tentukan ingin mengajukan pinjaman jaminan BPKB Mobil, Motor atau SHM+IMB (Mohon diingat, untuk SHM wajib ada IMB – jika tidak ada, mohon maaf kami tidak bisa proses pengajuan Anda).
  3. Hubungi Nomor Handphone yang tercantum di situs (jika ingin direspon dengan cepat, silakan manfaatkan fasilitas WA – kami merespon cepat via WA).
  4. Di WA atau SMS, kami akan mengajukan beberapa pertanyaan yang wajib Anda isi lalu balas.
  5. Setelah data kami anggap eligible atau sesuai dengan kriteria, maka kami akan mengirimkan data yang wajib diisi lalu kirim kembali ke kami. Data tersebut biasanya hanya berupa Nama Lengkap, Alamat Lengkap, No HP yang mudah dihubungi, Merk dan tipe kendaraan, tahun kendaraan.
  6. Setelah mengisi dan mengirimkan data tersebut, mohon ditunggu karena data sedang kami submit di sistem kami. Tidak kami balas, karena data Anda sudah kami anggap masuk.
  7. Silakan menunggu, tim kami di lapangan akan segera mengubungi Anda untuk dilakukan verifikasi lanjutan secara singkat.
  8. Proses selanjutnya adalah survey. Siapkan dokumen secara lengkap.

Lalu berapa lama dana akan cair?

Untuk mobil, dana akan cair sekitar 2 hari kerja dan motor 1 – 2 hari (biasanya 1 hari cair).

Hal lain yang mempengaruhi cepat tidaknya pencairan adalah konsumen itu sendiri, jika konsumen kooperatif dalam pemberian data, maka proses di pusat gadai kami juga bisa lebih cepat.

Biasanya hal yang paling sering terjadi di lapangan adalah konsumen tersebut sangat sulit untuk dihubungi.

Atau jika ingin lebih cepat lagi dibanding 8 langkah diatas. Kalau sudah yakin dengan data Anda, maka silakan langsung kirimkan ke kami via WA (087876723437) atau SMS dengan format sebagai berikut :

Nama Lengkap/ No HP Aktif/ Alamat Lengkap/ Kota Domisili/ Jenis Kendaraan/ Merk dan Tipe Kendaraan/ Tahun Kendaraan

Sedangkan untuk jaminan Sertifikat Rumah (SHM + IMB) adalah :

Nama Lengkap/ Alamat Lengkap/ No yang Mudah Dihubungi.

Untuk pinjaman dana tunai dengan jaminan SHM hanya beberapa wilayah yang kami cover (silakan tanyakan kepada kami terlebih dahulu apakah wilayahnya bisa di cover).

Sedangkan untuk BPKB, kami cover seluruh wilayah di Indonesia.

Bagaimana, sangat mudah bukan?

Sudah bunganya ringan, nilai pencairan tertinggi dibanding “toko sebelah”, prosesnya juga sangat gampang sekali.

Bukan hanya itu saja lho.

Hampir bisa dibilang untuk mendapatkan pinjaman secara cepat bisa dilakukan hanya dengan duduk manis saja.

Kunjungi website, hubungi nomor yang tecantum, urusan selesai.

Bahkan untuk gadai bpkb mobil, survey juga bisa dilakukan di kantor Anda kalau tidak bisa dilakukan di tempat tinggal Anda.

Karena kami sangat mengerti bahwa waktu Anda sangatlah berharga, jadi kami akan memudahkan semuanya.

Jika ada dokumen yang kurang atau tidak lengkap, kami tetap akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu.

Pusat Gadai Solusi Biaya akan selalu menolong Anda dengan Dana Segar untuk berbagai kebutuhan mendesak.

Apakah ada alternatif lain selain dengan jaminan? Karena tidak semua orang memiliki agunan.

Jawabannya adalah ADA.

Contohnya adalah kredit Tanpa Agunan (KTA), pinjaman di BPR, Koperasi, pinjaman dana tunai jaminan ijazah, KTA dengan Kartu Kredit, tempat pegadaian, rentenir, KTA personal loan, dan lain-lain.

Setiap fasilitas loan memiliki karakteristik yang berbeda-beda.

Tidak ada yang semudah dan secepat dengan Agunan BPKB.

Bahkan dari segi bunga sekalipun, jenis pinjaman diatas barusan memiliki bunga yang relatif sangat tinggi.

Dari segi manfaat pun, gadai lebih baik dibandingkan dengan menjual unit untuk uang cepat.

Unit bisa tetap digunakan untuk kegiatan yang produktif dan tidak perlu order angkutan online untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Menjual barang saat ini juga tidak semudah dulu karena sudah terlalu banyak barang yang beredar dipasaran.

Efek buruknya adalah harga bisa sangat jatuh dibandingkan awal kita beli. Proses yang dibutuhkan juga sangat lama jika menggunakan jasa pihak ketiga.

pusat gadai indonesia

Berikut ini adalah sedikit tips untuk memilih perusahaan pembiayaan dan pinjaman yang berkualitas :

  • Pilihlah perusahaan gadai yang sudah memiliki manajemen dan reputasi yang baik.
  • Pilih perusahaan yang staff marketing di lapangannya tidak meminta uang tips untuk memperlancar pengajuan. Kami jamin tipe petugas seperti itu biasanya karena mereka tertular dari kultur yang buruk di lingkungan perusahaannya, sehingga sangat tidak baik untuk melanjutkan proses kerjasama dengan mereka.
  • Pilih perusahaan yang memiliki banyak akses untuk membayar angsuran bulanan. Setelah kami teliti, banyak dari calon konsumen yang telat bayar karena perusahaan tempatnya dulu meminjam tidak memiliki akses pembayaran yang luas. Di solusibiaya, kami memiliki banyak sekali fasilitas untuk pembayaran cicilan, mulai dari kantor pos, ATM, Indomart, Bilyet Giro, Alfamart, internet banking, mobile banking, setor tunai di cabang, dan masih banyak lagi.
  • Pilih yang memiliki jasa untuk layanan pengurusan perpanjangan STNK atau pajak kendaraan serta balik nama BPKB (BBN-KB). Hal tersebut dapat memudahkan dan menghemat waktu Anda.
  • Cari yang sudah memiliki ijin operasional resmi dari pemerintah, dalam hal ini diwakili oleh lembaga Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
  • Tempat gadai harus dipastikan menyimpan aset konsumen berupa BPKB dan Sertifikat dengan aman dan tidak dijaminkan lagi ke tempat lain. Alasan mereka menjaminkan kembali agunan milik nasabahnya adalah karena mereka tidak mempunyai modal dana untuk disalurkan ke calon konsumen yang baru.
  • Cari yang bisa menerima pelunasan dipercepat atau prepayment.
  • Pilih yang pencairan loan nya cepat dan langsung ke konsumen.
  • Cari yang bunganya masuk akal dan biaya admin hanya untuk potongan asuransi saja. Banyak dari lembaga gadai yang potongannya sangat besar dan tidak jelas, padahal potongan dasar hanya untuk asuransi saja.

Semua kualifikasi tersebut sudah melekat di kami sejak lama, sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk mempercayakan solusi finansial Anda kepada kami pusat gadai.

Demikianlah penjelasan penting dari kami, jika artikel ini berguna, silakan share ke teman atau keluarga yang membutuhkan.

solusibiaya.com
Write a Comment

Fast Respon (Anto)