Pinjaman Jaminan BPKB Motor, Proses Cepat!

Pinjaman jaminan BPKB motor

Memiliki tabungan untuk kebutuhan yang tak terduga memang sangat penting, karena kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa mendatang.

Namun karena kebutuhan hidup sehari-hari yang semakin mahal, tak jarang uang simpanan pun terkuras sedikit demi sedikit.

Kemudian saat benar-benar dibutuhkan, justru sudah tidak ada lagi. Untuk masalah tersebut mengajukan pinjaman jaminan BPKB motor pun dapat menjadi solusi yang paling mudah.

Sebenarnya, tak hanya BPKB motor saja yang dapat digunakan sebagai jaminan. SK pengangkatan pegawai atau sertifikat rumah pun dapat digunakan sebagai jaminan.

Masalahnya, tak semua orang merupakan pegawai dan memiliki rumah untuk bisa dijaminkan. Sementara untuk sepeda motor, kini sebagian besar orang memilikinya.

Alasan Mengajukan Pinjaman Jaminan BPKB Motor

gadai bpkb motor terdekat

Ada banyak alasan mengapa orang mengajukan pinjaman jaminan BPKB motor. Mulai dari untuk biaya pendidikan hingga untuk biaya perbaikan rumah atau untuk modal usaha.

Ada juga yang mengajukan pinjaman untuk biaya berobat, karena tidak semua biaya kesehatan ditanggung oleh asuransi kesehatan.

Intinya, kebutuhan akan dana dalam jumlah besar selalu tidak terduga dan banyak yang bersifat mendesak.

Jenis pinjaman yang terbaik adalah untuk modal usaha. Hal ini dikarenakan, jika digunakan sebagai modal usaha, maka akan ada pendapatan yang akan diperoleh.

Sayangnya, tidak semua kebutuhan akan uang tunai dalam jumlah besar merupakan untuk modal usaha.

Apabila Anda termasuk dalam golongan peminjam yang kedua ini, pastikan saja Anda memiliki catatan kredit yang baik dengan selalu membayar cicilan tepat waktu.

Yang Perlu Diperhatikan dari Pinjaman Jaminan BPKB Motor

harga pinjaman jaminan bpkb motor

Banyak lembaga keuangan yang memberikan pinjaman dengan menggunakan jaminan BPKB kendaraan.

Prosesnya yang mudah dan cepat, membuat banyak orang memilih cara ini untuk mendapatkan dana segar dalam waktu cepat.

Hanya saja, untuk mengajukan pinjaman jaminan BPKB motor perlu memperhatikan beberapa hal yang berikut:

  1. Pastikan Tahun Produksi Motor Sesuai

Hal pertama yang akan diperiksa adalah tahun keluaran kendaraan sesuai dengan yang disyaratkan. Biasanya setiap lembaga keuangan yang memberikan pinjaman jaminan BPKB motor memberikan batasan tahun kendaraan yang dapat digunakan.

Oleh karenanya, pastikan BPKB motor yang akan dijaminkan untuk pengajuan pinjaman memiliki tahun yang dapat diterima. Apabila hal tersebut diabaikan dan tahun motor tidak sesuai, maka dapat dipastikan bahwa permohonan tidak akan diproses.

Baca Juga : Cara Mengatasi Kredit Macet Secara Cerdas dan Tepat

Kami melayani BPKB kendaraan roda 2 dari tahun 2006, untuk tahun 2006 sampai 2009 ini hanya wilayah tertentu saja yaitu Bandung, Jakarta dan Tangerang, sedangkan tahun 2010 ke atas kami bisa melayani seluruh wilayah Indonesia.

Jadi tidak perlu pusing lagi apalagi harus kesana kemari alias “jajan” untuk mendapatkan dana.  Tim akan selalu siap membantu proses dengan catatan anda pun juga harus bisa kerjasama dengan baik.

  1. Motor Masih dalam Keadaan Bagus

Selanjutnya yang harus diperhatikan yaitu secara keseluruhan motor masih dalam keadaan baik. Artinya, kondisi motor secara keseluruhan masih dalam keadaan baik.

Tidak ada kerusakan mesin dan suku cadang serta bagian-bagian motor masih lengkap. Selain itu, lembaga keuangan yang membuka jasa peminjaman tidak akan pernah menerima BPKB dari motor curian. Semua data pasti akan diperiksa dengan seksama.

  1. Perhatikan Waktu Jatuh Tempo Pajak Motor

Biasanya, lembaga peminjaman bersedia untuk membantu mengurus masalah pajak motor yang jatuh tempo.

Hanya saja, jika itu terjadi maka biaya yang dibutuhkan akan dikurangkan dari jumlah pinjaman yang akan diberikan.

Sama saja Anda sendirilah yang harus melunasi tunggakan pajak yang ada. Oleh karenanya, sebaiknya lunasi dulu pajak yang tertunggak, jika tidak ingin jumlah pinjaman yang dapat dicairkan semakin berkurang.

Tapi bila anda sudah bersedia pajaknya diperpanjang sekaligus balik nama kami siap membantu anda, jadi bagi anda yang super sibuk tidak perlu khawatir kalau pengajuan pajak mati karena bisa dibantu proses sekaligus. Ingin tahu bagaimana cara cek pajak kendaraan? klik disini.

  1. Jumlah Pencairan Tergantung pada Harga Jual Motor

Saat mengajukan pinjaman, jumlah uang yang akan disetujui biasanya akan disesuaikan dengan harga jual lokal yang ada. Selain itu, harga jual akan ditetapkan sesuai dengan yang berlaku di lokal masing-masing.

Dengan demikian, bisa saja dua orang mengajukan kredit dengan jaminan BPKB motor yang memiliki tipe, tahun, dan kondisi yang sama, namun mendapatkan jumlah pencairan yang  berbeda.

  1. Kelengkapan Dokumen

Hal terpenting setelah BPKB dan motor yang akan digunakan sebagai jaminan adalah kelengkapan dokumen. Untuk itu, Anda harus memastikan semua dokumen-dokumen yang dibutuhkan lengkap.

Dengan begitu, proses pengajuan pinjaman Anda pun dapat diproses dengan cepat dan tanpa masalah. Yang perlu diperhatikan, jangan melakukan pemalsuan dokumen, sebab hal itu dapat berakhir di jalur hukum.

  1. Bersikap Kooperatif

gadai bpkb motor online

Lembaga keuangan yang bersedia memberikan pinjaman pun akan selektif dalam memilih nasabah. Jenis nasabah yang memiliki kemungkinan untuk diterima permohonan pinjamannya biasanya yang mau bersikap kooperatif.

Maksudnya, saat dihubungi oleh pihak lembaga peminjaman maupun ketika disurvei tidak mempersulit petugas. Selain itu, kelengkapan dokumen juga akan menjadi faktor penting dalam poin ini.

Jika anda mempersulit jangan salahkan kami kalau pemrosesan dan pencairan berjalan dengan lambat. Karena kami pasti akan membantu semaksimal mungkin dan semua kembali kepada calon nasabah.

  1. Lunasi Pinjaman Sesegera Mungkin

Biasanya, akan ada jadwal pelunasan yang telah ditentukan dari pihak lembaga peminjam. Sebaiknya Anda memilih pelunasan yang tercepat yang Anda mampu.

Biaya cicilan ringan bukanlah suatu keuntungan, melainkan beban bagi Anda sebagai nasabah. Hal ini dikarenakan, Anda akan memiliki tanggungan hutang dalam jangka waktu yang lebih lama. Oleh karena itu, pilih waktu pelunasan yang paling singkat sesuai kemampuan Anda.

  1. Segera Selesaikan Kebutuhan, Hindari Pengeluaran Tak Perlu

Cara berpikir banyak masyarakat saat ini setelah mendapatkan pinjaman jaminan BPKB motor adalah segera membelanjakan uang yang didapatkan.

Cara itu jelas sangat tidak disarankan, sebab ada resiko kebutuhan yang membuat Anda mengajukan pinjaman justru tidak terpenuhi. Yang seharusnya dilakukan yaitu memenuhi kebutuhan sesegera mungkin.

Apabila masih ada uang sisa, sebaiknya juga tidak dibelanjakan untuk hal-hal yang sebenarnya tidak Anda butuhkan.

  1. Bayar Cicilan Tepat Waktu

Jika tidak sanggup langsung melakukan pelunasan sekaligus, pastikan saja Anda membayar cicilan tepat waktu.

Sebaiknya Anda tidak terlambat dalam membayar cicilan, karena dapat berakibat denda. Apabila demikian, justru Anda sendiri yang akan terbebani karena pengeluaran harus bertambah.

Ingat, Anda mengajukan pinjaman adalah untuk mendapatkan bantuan keuangan, bukan untuk menambah beban.

  1. Jangan Mengajukan Pinjaman Tanpa Sepengetahuan Keluarga Terdekat

Seringkali terjadi, seseorang mendapatkan warisan hutang. Jenis warisan seperti ini jelas bukanlah warisan yang diinginkan. Oleh karenanya, pastikan keluarga terdekat (suami, istri, orang tua, atau anak) mengetahui saat Anda mengajukan pinjaman.

Dengan begitu, jika ada hal yang tidak diinginkan terjadi pada Anda, mereka telah bersiap. Selain itu, mungkin juga dengan memberitahukan keluarga terdekat, ada yang mau membantu dalam meringankan beban cicilan Anda.

Tempat Mengambil Pinjaman Jaminan BPKB Motor

gadai bpkb motor tanpa ribet

Sekarang ini ada banyak lembaga keuangan yang bersedia menerima pengajuan pinjaman jaminan BPKB motor, sehingga justru membuat Anda bingung untuk memilih yang mana. Jangan bingung dan jatuhkan pilihan Anda kepada solusibiaya saja.

Kami telah memiliki pengalaman dan track-record yang baik dalam memberikan pinjaman tanpa memberatkan nasabah. Selain itu, kami tidak akan mengusulkan kredit yang akan merugikan Anda sebagai nasabah.

Oleh karenanya, segera hubungi kami untuk masalah keuangan yang Anda miliki. Kami siap memberikan pinjaman jaminan BPKB motor dengan syarat dan ketentuan yang mudah untuk dipenuhi.

Selama Anda dapat bersikap kooperatif dan memiliki kelengkapan dokumen sesuai dengan yang disyaratkan, besar kemungkinan permohonan pinjaman Anda pasti akan disetujui. Jadi, segera hubungi kami!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2019 SolusiBiaya.com