Butuh Dana Cepat? Ajukan ke Pegadaian BPKB

pegadaian bpkb

Apakah Anda saat ini sedang membutuhkan dana tunai yang cepat cair?

Tanpa proses yang rumit, angsuran serta bunga ringan dan tentunya harus cepat cair.

Saat ini sudah banyak sekali lembaga pinjaman dana yang bertebaran di sekitar kita.

Mulai dari Bank, BPR, Multifinance, rentenir, hingga pegadaian konvensional maupun syariah.

Lalu mana yang terbaik dan bisa menjawab kebutuhan kita?

Pegadaian BPKB dari solusibiaya adalah yang paling tepat untuk Anda. Hubungi nomor yang ada di situs ini.

Apa alasannya dan apa pula kelebihannya dibandingkan perusahaan lainnya? Mengapa harus dengan agunan? Bukankah saat ini masyarakat lebih tertarik dengan pinjaman tanpa jaminan?

Sebelum kami jelaskan lebih detail mengapa pegadaian BPKB di kami yang terbaik. Kami akan memberikan informasi dan data dari lapangan mengenai kredit tanpa agunan.

KTA paling diminati? Ya betul sekali.

Tapi sangat sulit memperolehnya karena berbagai hal berikut :

  • Anda harus memiliki kartu kredit.
  • Sudah memiliki kartu kredit pun bukan berarti akan mudah mendapatkan kredit pinjaman karena ada yang namanya seleksi. Silakan baca artikel KTA ini untuk mengetahui hal-hal yang menyebabkan sulit mengajukan KTA walau sudah memiliki Credit Card.
  • Tidak punya credit card sebenarnya masih bisa. Dengan syarat rekening gaji Anda menggunakan bank yang bersangkutan. Contohnya Anda memiliki rekening gaji Bank Mandiri, Anda biasanya akan memperoleh berbagai tawaran pinjaman dengan bunga yang tinggi.
  • Jika BI Checking buruk, dipastikan akan sulit mengajukan yang namanya pinjaman tanpa agunan.

Bukan hanya syarat yang sulit, bunga yang dikenakan juga tidak ringan dan biaya administrasi juga sangat besar.

Namun semua hal tersebut sangat wajar, karena bagaimanapun juga yang Anda pinjam adalah uang. Apalagi tidak menggunakan jaminan atau agunan.

Tentu pihak pemberi pinjaman tidak mau yang namanya rugi, apalagi sampai yang namanya kehilangan dana karena kredit macet oleh nasabahnya.

Sebenarnya ini sangat adil dan tidak perlu dikomplain lagi. Anda mendapatkan uang tanpa perlu menggadaikan apapun dan pihak kreditur menarik keuntungan dengan memberikan bunga yang selangit kepada si peminjam.

Lalu adakah solusi yang lain?

Seperti yang sudah dijelaskan diawal. Pegadaian BPKB dari kami bisa membantu permasalahan Anda.

Dengan jaminan BPKB ya?

Betul sekali. Tapi jangan panik dulu mendengar ada jaminan yang digunakan.

Justru seharusnya Anda lebih panik lagi jika berhasil mendapatkan pinjaman KTA, tapi setelah itu merasakan beratnya membayar angsuran.

Dengan jaminan berupa BPKB Mobil atau Motor, maka bunga yang diperoleh bisa sangat rendah sekali dibanding di tempat lain.

Karena ada agunan, maka resiko kami sebagai pihak pemberi pinjaman akan semakin sedikit, sehingga pencairan atau plafon yang dicairkan lebih tinggi.

Selain itu, proses dan birokrasinya tidak serumit di bank, bpr dan sejenisnya. Hal tersebut karena kami adalah lembaga multifinance.

Sekarang tren pinjaman dengan gadai bpkb mobil dan motor sudah mendekati KTA karena masyarakat sudah mengerti mana yang terbaik dan tercepat untuk menyalurkan dana.

Seiring dengan semakin tingginya kepemilikan kendaraan roda dua maupun roda empat, maka hal tersebut mampu mendorong kami untuk semakin banyak membuka cabang di seluruh indonesia.

Lalu apa hubungannya dengan pinjaman uang dengan pegadaian BPKB ?

Alasannya adalah karena semakin banyak masyarakat yang memiliki mobil dan motor, maka semakin tinggi juga pula peluang orang yang meminjan uang.

Semakin banyak yang mengajukan loan, maka semakin tinggi pula penyaluran kredit ke masyarakat.

Dan karena saat ini pinjaman tanpa jaminan tren nya semakin menurun dan masyarakat lebih tertarik dengan menggunakan gadai bpkb, maka kami bisa semakin luas berekspansi.

Lalu kelebihan lain dari pegadaian bpkb di solusibiaya apa saja :

  1. Menjangkau seluruh konsumen di Indonesia. Berbeda dengan di multifinance lain yang hanya bisa melayani beberapa daerah saja. Cabang kami lebih dari 200 kantor di seluruh pelosok tanah air.
  2. Plafon pencairan yang tinggi. Rata-rata bank dan leasing lain hanya berani memberikan plafon maksimal sebesar 75% dari harga unit. SolusiBiaya berani memberikan hingga 85% bahkan lebih kepada konsumen potensial.
  3. Unit kendaraan yang digadaikan bisa dengan tahun yang lama. Untuk mobil merek jepang minimal tahun 2001 dan non jepang adalah tahun 2004. Di tempat lain mayoritas unit yang diterima adalah tahun 2008 keatas.
  4. Pajak yang mati masih bisa kami proses.
  5. BPKB belum balik nama bisa kita proses.
  6. Bisa take over dari leasing lain (khusus untuk TO pinjaman gadai BPKB, bukan over kredit atau TO pembelian unit secara kredit).
  7. Kekurangan data bisa kami bantu. Ditempat lain justru dipersulit dengan syarat dan kontrak yang berlembar-lembar, tapi di tempat kami sangat mudah dan tidak pernah diperumit.
  8. Pelayanan sangat cepat. Hanya dengan menghubungi kami melalui Whatsapp (WA) atau SMS. Data Anda sudah bisa kami proses. Ya tidak perlu mengisi formulir yang rumit dengan puluhan kolom yang menyita waktu.
  9. Bunga sangat kompetitif. Untuk hal ini memang sulit dipercaya. Tapi silakan bandingkan dengan toko sebelah, kami jamin rate SolusiBiaya yang paling ringan.
  10. Fasilitas pembayaran angsuran yang terbanyak. Anda bisa membayar cicilan bulanan di indomart, alfamart, minimarket, kantor pos, internet banking, setor tunai, mobile banking, bilyet giro, ATM, payment point, virtual account dan masih banyak lagi fasilitas pembayaran yang akan memanjakan konsumen.
  11. Bisa melakukan pelunasan dipercepat (prepayment). Jika di bank atau lembaga lain Anda akan dipersulit ketika akan melakukan pelunasan dipercepat. Tidak di pegadaian bpkb solusi biaya.
  12. Survey yang lebih fleksibel. Karena waktu Anda begitu berharga, maka survey yang kami lakukan bisa di rumah atau di kantor nasabah.
  13. Staff marketing yang memiliki kedisiplinan tingkat tinggi dan profesional. Kultur di perusahaan kami adalah sangat pantang menerima atau meminta uang pelicin, tip, sogokan dan sebagainya. Di tempat lain, petugas atau karyawan mereka di lapangan baru bekerja atau memproses data nasabah ketika ada “pelicin”, di perusahaan kami hal konyol tersebut akan langsung ditindak sangat tegas.
  14. Pelayanan 24 jam. Kami bekerja tidak terpatok pada waktu, sehingga jika anda sedang butuh bantuan yang sangat cepat, silakan kirim pesan kepada kami via WA atau SMS. Pasti kami respon.
  15. Tanpa BI Checking. Ini mungkin yang menjadi keunggulan kami dibandingkan dengan bank. Pinjaman tanpa BI Checking.

Dengan berbagai kelebihan diatas, bagaimana caranya untuk mengajukan pinjaman di pegadaian bpkb.

Caranya sangat mudah. Cukup hubungi kami via WA atau SMS di nomor yang tercantum di situs ini.

tabel angsuran pegadaian bpkb

Pegadaian Konvensional

Mungkin ketika membaca artikel ini, pada awalnya Anda berpikir kami adalah perum pegadaian milik pemerintah yang terkenal dengan slogan menyelesaikan masalah tanpa masalah.

Akan kami bahas sedikit mengenai hal tersebut untuk menambah wawasan anda dan agar konsumen bisa membandingkan produk dan fasilitas mana yang terbaik.

Perum pegadaian adalah sarana pemberi dana alternatif yang didirikan oleh pemerintah dan sudah ada sejak lama sebelum perusahaan finance mulai menjamur seperti sekarang.

Bisa dibilang perusahaan gadai tersebut sama seperti bank BRI yag cabangnya hampir ada diseluruh kota-kota kecil di Indonesia.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa pada umumnya masyarakat merasa malu datang ke pegadaian karena dianggap sedang memiliki masalah keuangan yang kronis.

Lembaga keuangan ini menyediakan pembiayaan jangka pendek dengan syarat yang bisa dibilang cukup mudah, cukup membawa jaminan (agunan), lalu pengaju pinjaman bisa mendapatkan uang dengan nilai taksiran barang tersebut.

Jaminan bisa berbentuk apa saja, kecuali untuk pegadaian BPKB. Dengan syarat memiliki nilai ekonomis dan berupa benda bergerak yang tidak mengalami kerusakan.

Selain itu, pemohon wajib menyerahkan surat kepemilikan dan identitas diri berupa Kartu Tanda Penduduk serta kelengkapan dokumen yang lainnya.

Dalam membayar kredit, perum pegadaian dapat memberikan alternatif untuk penyelesaian termudah bagi peminjaman.

Dibandingkan dengan bank, perusahaan ini lebih baik karena lebih fleksibel dan relatif cepat untuk masalah pencairan uang.

Pinjaman bank relatif lebih susah untuk diperpanjang dan dinegosiasikan karena peraturan yang sangat ketat dan kaku.

Produk dan Layanan Pegadaian

Produk dan fasilitas yang paling terkenal di masyarakat adalah peminjaman uang dengan sistem gadai dan berikut jasa lainnya :

Jasa Taksiran

Merupakan layanan kepada masyarakat umum yang peduli dengan nilai atau harga suatu harta benda miliknya.

Barang tersebut kemudian diperiksa dan ditaksir oleh juru taksir yang berpengalaman untuk mengetahui kepastian nilai atau kualitas suatu barang.

Penaksiran perlu dilakukan untuk mengetahui kualitas sebenarnya dan nilai sesungguhnya dari harta atau aset tersebut, seperti perak, emas, dan jenis harta lainnya.

Penaksiran aset harta biasanya dibutuhkan untuk kepentingan mengetahui harga harta milik nasabah atau untuk menentukan obyektifitas dari harga penjualan harta tersebut.

Untuk penaksiran yang dilakukan, pemilik harta harus membayar biaya jasa penaksiran kepada pegadaian BPKB.

Jasa Titipan

Pegadaian memberikan fasiltas pelayanan jasa titipan dari masyarakat umum untuk barang berharga seperti emas, perhiasan, batu permata, motor, dan surat-surat berharga lainnya seperti sertifikat tanah, SK, ijazah, dan surat-surat penting lainnya.

Bertujuan untuk memperoleh rasa aman dan ketenangan kepada masyarakat luas untuk harta yang tersimpan, terutama jika ingin meninggalkan rumah dalam waktu yang cukup lama dengan prosedur mudah dan biaya terbilang cukup murah.

Tarif biaya jasa titipan tersebut didasarkan pada jenis barang berharga serta jangka waktu penitipan.

Kredit Konsumsi

Kredit konsumsi biasanya diberikan kepada karyawan yang sudah memiliki penghasilan tetap (fix income). Oleh karena itu, PT Pegadaian melakukan kerja sama dengan perusahaan tempat dimana karyawan tersebut bekerja.

Pembayaran pinjaman dilakukan dengan cara memotong gaji karyawan yang bersangkutan setiap bulannya.

Pinjaman konsumtif biasanya digunakan untuk biaya pendidikan, renovasi rumah, membeli kendaraan bermotor, membeli perlengkapan rumah tangga, dll.

Kredit Produksi

Pegadaian juga menyediakan kredit produksi dengan membantu memberikan pembiayaan suatu proyek investasi dengan sistem kerja sama yang berkelanjutan.

Setelah proyek tersebut selesai, keuntungan yang sudah dihasilkan akan dibagi antara pemilik proyek dan pihak pegadaian.

Koin Emas Ongkos Naik Haji atau ONH

Koin Emas ONH adalah emas yang bentuknya koin dan bisa digunakan untuk tujuan persiapan dana pergi haji serta investasi bagi para pembelinya.

Untuk melaksanakan ibadah haji (Ongkos Naik Haji atau ONH) diperkirakan setara dengan 250 – 300 gram emas 24 karat.

Nasabah bisa mengumpulkan “koin emas ONH” dengan kemasan 2, 3, 5, atau 10 gram. Kemudian pada saat dibutuhkan, bisa dijual kembali. Koin ini juga dapat digunakan untuk tujuan koleksi, souvenir, atau tabungan investasi lainnya.

gadai bpkb motor tanpa survey

Gold Counter (Konter Emas) Galeri 24

Galeri 24 adalah toko emas dan permata yang dimiliki oleh PT pegadaian yang memberikan jaminan serta garansi keaslian, kualitas dan karatase dari suatu emas dan permata yang dijual ke konsumen.

Selain mencari keuntungan, galeri 24 ini bertujuan membantu masyarakat luas agar tidak mudah tertipu dalam membeli permata dan emas.

Untuk prosedur lebih sulit jika dibandingkan dengan pegadaian BPKB.

KCA (Kredit yang Cepat Aman)

Kredit Cepat Aman merupakan kredit yang berdasarkan hukum gadai dengan sistem prosedur pelayanan yang aman, cepat dan aman.

Barang jaminan yang menjadi agunan meliputi perhiasan emas atau permata, kendaraan bermotor, produk elektronik, bahan kain dan alat rumah tangga lainnya.

Kredit yang dikucurkan mulai dari Rp 20,000 sd Rp 200,000,000 dengan pengenaan biaya jasa pinjaman yang dihitung per 15 hari dalam jangka waktu kredit maksimum selama 4 bulan.

Jangka waktu kredit bisa diperpanjang dengan cara membayar angsuran atau mengulang proses gadai dan nasabah bisa melakukan pelunasan sewaktu-waktu dengan melakukan perhitungan bunga yang proporsional selama masa pinjaman.

KREASI (Kredit dengan Angsuran Fidusia)

Kredit dengan Angsuran Fidusia adalah penyaluran loan atau pinjaman kepada para pengusaha mikro kecil menengah atau UMKM (bertujuan untuk mengembangkan usaha) dengan skema penjaminannya secara fidusia dan pengembalian pinjamannya dilakukan melalui angsuran perbulan dalam jangka waktu kredit selama 12 bulan (1 tahun) sampai dengan 36 bulan (3 tahun).

Perolehan kredit tersebut dengan cara menyerahkan ke pemberi jaminan berupa Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) sebagai jaminan dengan bunga pinjaman lebih dari 1% perbulan. Untuk bunga sebenarnya sangat tinggi, oleh sebab itu konsumen musti lebih teliti lagi untuk masalah ini.

Kredit jenis Kreasi merupakan pengembangan dari produk yang sebelumnya sudah kita kenal dengan nama Kredit Kelayakan Usaha Pegadaian.

KRESNA (Kredit cepat Serba Guna)

Kredit Serba Guna adalah fasilitas pemberian pinjaman dana kepada karyawan dalam rangka kegiatan produktif maupun konsumtif dengan pengembalian uang secara angsuran dalam jangka waktu kelipatan 3 bulanan, minimal 12 bulan dan maksimal tenor 36 bulan.

Besarnya kredit loan yang dicairkan berdasarkan jumlah kewajiban cicilan maksimum sepertiga dari penghasilan bersih. Kresna merupakan hasil pengembangan dari produk lama yang serupa yaitu Kredit Golongan E (Kredit Pegawai swasta).

KRASIDA (Kredit Angsuran menggunakan Sistem Gadai)

Kredit Angsuran dengan Sistem Gadai merupakan produk penyaluran pinjaman kepada para pengusaha mikro kecil (dalam rangka pengembangan bisnis) atas dasar gadai jaminan atau pegadaian BPKB.

Pengembalian pinjamannya dilakukan melalui cicilan angsuran perbulan dengan tenor kredit selama 12 bulan sampai 36 bulan, dan untuk pemberian diskon sewa modal bisa diberikan apabila nasabah melakukan pelunasan kredit dipercepat (prepayment). Bunga ditetapkan sebesar 13% pertahun.

Untuk pinjaman jenis ini, masyarakat harus lebih fokus di biaya administrasinya. Jangan hanya terpaku pada rate yang dikenakan pertahunnya.

KRISTA (Kredit Usaha untuk Rumah Tangga)

Kredit Usaha Rumah Tangga merupakan fasilitas pinjaman uang yang diberikan kepada para pengusaha wanita yang tergabung dalam kelompok bisnis.

Jumlah kredit berkisar antara Rp 100,000 sd Rp 1,000,000 dengan tenor kredit selama 12 bulan. Bunga dikenakan  cukup tinggi.

RAHN (Gadai sistem Syariah)

Pegadaian Syariah adalah produk serta fasilitas jasa gadai yang telah berlandaskan kepada prinsip sistem hukum syariah namun dilakukan dengan mengacu pada sistem administrasi modern.

Besarnya kredit yang dikucurkan mulai dari Rp 20,000 sd Rp 200,000,000 (sama dengan KCA), namun perbedaannya adalah dalam penetapan jasa pinjaman atau sewa modal.

Pegadaian syariah sudah menentukan biaya administrasi yang harus dibayar dimuka, yaitu saat akad baru atau akad perpanjangan serendah-rendahnya Rp 1,000 dan setinggi-tingginya Rp 60,000 untuk nominal nilai pinjaman sebesar Rp 200,000,000

Sementara untuk tarif ijaroh ditetapkan per 10 hari dalam masa penyimpanan untuk setiap kelipatan Rp 10,000 dari taksiran barang jaminan yang diagunkan atau titipkan.

ARRUM (Ar-Rahn untuk Usaha Mikro)

ARRUM adalah merupakan jenis credit facility dengan angsuran fidusia bagi UMKM yang diselenggarakan dengan berlandaskan pada prinsip sistem peraturan syariah.

KTJG (Kredit untuk Tunda Jual Gabah)

Kredit Tunda Jual Gabah adalah pinjaman yang diberikan kepada para petani di Indonesia dengan sistem jaminan gabah kering digiling.

Layanan pinjaman uang atau kredit ini ditujukan untuk membantu para petani ketika pasca panen supaya terhindar dari tekanan harga akibat fluktuasi pada saat waktu panen dan permainan harga para tengkulak.

Fasilitas ini memang bagus, walau pada kenyataannya petani masih dikendalikan oleh para tengkulak.

gadai motor di pegadaian tanpa bpkb

INVESTA (Gadai surat Efek)

Gadai efek adalah merupakan kredit pinjaman yang diberikan kepada masyarakat dengan menggunakan jaminan efek (saham) atau surat berharga di pasar modal. Untuk prosedur tidak sama dengan pegadaian BPKB.

KREMADA (Kredit pinjaman Perumahan Swadaya)

Kredit Perumahan Swadaya ditujukan untuk masyarakat yang berpenghasilan rendah yang berniat membangun atau memperbaiki rumahnya.

Untuk bangunan baru, diberikan pinjaman maksimal sebesar Rp 10,000,000 sedangkan untuk perbaikan rumah lama diberikan pinjaman maksimal Rp 5,000,000.

Atas kredit ini, para nasabah dikenakan biaya administrasi yang cukup tinggi yaitu sebesar 9% dan harus dibayar dimuka serta sewa modal 0% (Nol Persen).

Pendanaan atas produk ini atas kerja sama antara PT Pegadaian dengan Kementerian Perumahan Rakyat (PUPR) dengan dukungan plafon dana modal kerja sebesar Rp 5 miliar.

Demikian adalah sedikit penjelasan dari produk-produk pinjaman dari PT pegadaian. Terlihat dari penjelasan diatas, bisa dibilang sangat rumit.

Berikut adalah kekurangan dari PT Pegadaian:

  • Wajib ada jaminan berupa barang bergerak yang memiliki nilai tinggi.
  • Sewa modal di PT Pegadaian jauh lebih tinggi dari tingkat suku bunga perbankan (BI) yang berlaku saat ini.
  • Barang yang digadaikan harus diserahkan seutuhnya ke pegadaian, sehingga barang kita tidak bisa digunakan dan dimanfaatkan untuk kegiatan operasional sehari-hari atau dengan kata lain, kita menjadi tidak bisa produktif.
  • Nominal kredit yang dicarikan masih sangat terbatas sehingga nilai agunan yang seharusnya bisa lebih tinggi, namun uang plafon yang didapat justru jauh lebih kecil.
  • Metode perhitungan yang rumit, terutama dalam menghitung biaya yang dikenakan dan pembagian laba untuk nasabah kecil (pegadaian syariah). Intinya kita jadi dibuat pusing.
  • Masih banyak lagi kekurangan lainnya.

Oleh karena kerumitan tersebut, kami dari SolusiBiaya memberikan fasilitas yang jauh lebih “mudah dicerna” oleh masyarakat luas.

Jika Anda saat ini bertempat tinggal di wilayah JABODETABEK dan Surabaya. Silakan ajukan KTA sebesar 2 – 15 juta dengan klik SOLUSIBI.

Kami sarankan untuk mengajukan pinjaman uang dengan menggunakan pegadaian BPKB di kami karena tidak membuat anda bingung dengan prosedur, cicilan rendah dan pencairan sangat tinggi.

solusibiaya.com
Write a Comment

Fast Respon (Anto)