Dapatkan Segera Modal Usaha Kecil dengan Angsuran Super Ringan

modal usaha kecil

Jika saat ini Anda sedang kebingungan untuk mencari modal usaha kecil tanpa ribet dan bunga ringan.

Kami hadir untuk membantu segala permasalahan keuangan Anda. Hanya dengan menggunakan BPKB Mobil atau Motor, maka pinjaman uang cepat cair bisa segera Anda peroleh.

Apakah ada yang tanpa jaminan atau KTA?

Ya ada, namun pencairan sangat kecil hanya sebesar 2 – 15 juta rupiah saja. Wilayah yang bisa di cover pun hanya Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Semarang, Bandung, Bandar Lampung, Palembang, Padang, Pekanbaru, Medan, Makassar dan Surabaya.

Silakan klik LINK ini jika ingin mengajukan KTA SolusiBiaya.

Seperti yang sudah ketahui, segala kebutuhan sekarang membutuhkan dana yang cukup tinggi. Mulai dari rumah sakit, pendidikan, kesehatan, belanja harian, renovasi rumah, rekreasi dan berbisnis.

Jika hanya mengandalkan simpanan tabungan, tentu saja tidak mungkin dapat terpenuhi, namun jika ingin meminjam uang di Bank, bunganya pasti sangat tinggi dan proses juga sangat rumit.

Pinjaman modal usaha kecil dari SolusiBiaya bisa menjadi akternatif yang tepat untuk diri Anda karena bunga kami sangat ringan dan mudah sekali prosesnya.

Dalam berbisnis modal menjadi hal yang bisa menjadi penghalang untuk maju. Walau saat ini banyak sekali muncul istilah-istilah bisnis tanpa modal.

Namun hal tersebut tidak lebih daripada teori. Secara logika, jika ingin menghasilkan sesuatu yang besar, kita harus melakukan hal yang besar juga. Dalam hal ini adalah berani mengambil setiap resiko dengan perhitungan yang cukup matang.

Banyak dari kita yang berniat untuk memulai suatu bisnis, tetapi tidak berani menggadaikan kendaraannya, padahal waktu terus berjalan dan kita hanya menghabiskannya dengan berpikir terlalu dalam.

Jika Anda sudah yakin dengan prospek bisnis yang akan dilakukan atau dikembangkan, maka tidak perlu ragu lagi untuk mengambil keputusan atau kompetitor Anda yang akan mengambil keputusan penting tersebut.

Lalu bagaimana denga promo KTA yang bisa cair hingga ratusan juta?

Baik. Sekarang kita berpikir secara logis saja.

Pinjaman tanpa agunan adalah pinjaman yang diberikan kepada nasabah dari pihak bank yang dimana bank tidak perlu menerima jaminan.

Padahal yang sudah kita ketahui, bank adalah lembaga penyalur kredit yang paling rumit dalam memberikan syarat dan ketentuan karena mereka takut akan resiko.

Dengan kenyataan tersebut, koq mereka justru memberikan promo mudah cair yang tidak masuk akal.

Lalu pertanyaannya adalah bagaimana jika kredit tanpa agunan tetap dicairkan, lalu banyak dari nasabah yang tidak sanggup membayar angsuran bulanan dan pada akhirnya terjadi kredit macet?

Jika Anda ingin mendapatkan jawaban yang obyektif, silakan tanyakan kepada pihak bank karena untuk masalah dan penjelasan detail modal usaha kecil, Bank sangat sulit diakses.

Namun yang bisa kita simpulkan adalah yang namanya pinjaman tanpa agunan adalah jenis pinjaman yang amat sangat beresiko tinggi.

Jika hal yang beresiko tinggi tetap ditawarkan, tentu ada sesuatu yang harus berani “dibayar” oleh nasabah.

Dan sesuatu itu adalah bunga yang mencekik, syarat yang super rumit, potongan pencairan yang besar dan berbagai biaya admin yang tinggi jumlahnya.

Ya. Itu adalah hal yang harus ditanggung oleh calon nasabah yang “kebelet” untuk mengajukan kredit tanpa agunan (KTA) di bank.

Untungnya saat ini masyarakat sudah mulai melek informasi mengenai hal ini, mereka sudah mulai sadar bahwa satu-satunya pinjaman yang terbaik dan mampu memberikan rasa aman adalah dengan menggunakan jaminan berupa BPKB (Mobil/Motor).

Masyarakat sudah mulai berpikir secara kritis bahwa mereka sudah tidak mau lagi ditawarkan hal yang manis di depan, padahal setelah itu akan memberatkan mereka.

Pinjaman dana tunai dengan gadai atau jaminan BPKB Mobil dan Motor adalah solusi terbaik yang ada saat ini.

Anda tidak perlu meragukan lagi hal tersebut.

jenis usaha modal kecil untung besar

Tentu ada alasannya untuk pernyataan diatas tadi. Jika modal usaha kecil sukses menggunakan jaminan BPKB Mobil, maka nilai pencairannya bisa sangat tinggi.

Dengan uang yang cukup besar, tentu Anda bisa bebas mengakselerasi bisnis Anda, sehingga bisnis dapat cepat tumbuh.

Selain itu Anda tidak perlu lagi dipusingkan dengan tingginya bunga angsuran bulanan.

Karena di tempat kami, bunga sangat ringan dibandingkan dengan perusahaan sejenis atau bahkan dengan bank sekalipun.

Keunggulan lainnya adalah proses pencairannya yang cepat sekali, hanya sekitar 2 hari. Bahkan bisa 1 hari (syarat dan ketentuan berlaku – untuk 1 hari).

Kredit Tanpa Agunan bukan sebagai Solusi Modal Awal Usaha Kecil

Bank sebagai lembaga penyalur Kredit Tanpa Agunan atau KTA yang memungkinkan kita dapat meminjam dana tunai tanpa perlu memberi barang agunan.

Namun di dalam prakteknya, bunga yang diberikan sangatlah besar dan tenggat waktu atau tenor cicilan lebih singkat dibandingkan pemberian kredit yang disertai jaminan BPKB Mobil atau Motor.

Jadi jika Anda baru saja memulai bisnis atau ingin melakukan ekspansi bisnis. KTA bukan pilihan yang bijaksana.

Lalu bagaimana jika kita tidak memiliki jaminan untuk diagunkan?

Anda bisa bekerjasama dengan orang lain yang memiliki unit berupa mobil dan motor untuk digadaikan.

Untuk masalah pembayaran cicilan bulanan, silakan Anda membuat perjanjian hitam diatas putih agar kedepannya tidak menimbulkan masalah bagi Anda serta Rekan.

Tips Memanfaatkan Modal Usaha Kecil

Modal usaha sangat penting untuk keberlangsungan suatu bisnis. Dana tunai dapat diperoleh dengan uang pribadi, patungan bersama partner bisnis, mencari investor dan pinjaman uang dari multifinance, leasing, koperasi atau perbankan.

Untuk memaksimalkan dana itu tidak gampang. Diperlukan keahlian dan keterampilan khusus untuk memanfaatkannya supaya bisnis mampu berjalan dengan lancar.

Hal paling penting yang wajib dilakukan untuk memanfaatkan kredit pinjaman adalah dengan membeli perlengkapan dan peralatan yang paling penting saja.

Perhatikan hal ini.

Jika sudah mendapat uang modal usaha, gunakanlah secara hati-hati. Sewalah tempat, tidak perlu membeli tempat. Tidak perlu membeli kendaraan operasional, gunakanlah mobil rental saja.

Kalau perlu gunakanlah virtual office untuk menghandle customer Anda atau jika ingin melaksanakan meeting dengan klien.

Jika ingin melakukan promosi, fokuslah di iklan digital saja, tidak perlu menggunakan brosur dan iklan di media cetak karena harganya sangat mahal dan tidak tertarget.

Anda harus ketat dalam penggunaan dana, sesuaikan dengan income dari usaha, jika income terlihat lebih kecil dari pengeluaran, segera ubah strategi bisnis Anda.

Seiring berjalannya waktu, apabila perusahaan Anda sudah menghasilkan keuntungan yang cukup besar, hal selanjutnya adalah menambahkan fasilitas produk dan jasa agar pelanggan bisa mendapatkan berbagai pilihan yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Bagaimanapun juga, mempunyai modal usaha kecil bukanlah jaminan kita pasti akan berhasil. Yang menentukan berhasil atau tidaknya pengembangan bisnis salah satunya adalah manajemen yang baik.

Sebuah usaha bisnis dengan modal minim jika dapat dikelola secara cerdas maka bisa berkembang secara pesat dan maju.

Begitupun sebaliknya, jika sebuah bisnis dengan modal yang besar tapi tidak memiliki manajemen yang baik, maka usaha tersebut akan segera gulung tikar.

usaha modal 1 juta

Saat ini banyak sekali bisnis dengan modal usaha kecil yang dapat dimulai dengan budget minim, seperti jasa laundry, pangkas rambut, kuliner dan yang lainnya.

Anda bisa menentukan sendiri jenis bisnis yang sesuai dengan minat, namun sebisa mungkin hal tersebut dapat menghasilkan keuntungan.

Jangan hanya karena mengikuti passion, membuat anda salah memilih jalan. Dan pada akhirnya semua akan berakhir sia-sia.

Hal tidak kalah penting lainnya adalah harus menyiapkan mental dalam menghadapi persaingan bisnis yang sehat.

Jika anda sudah memiliki modal usaha kecil, berikut beberapa keuntungan menjalankan bisnis dengan dana yang minim :

  1. Tidak perlu dana yang besar. Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, uang yang besar tidak bisa menjamin kesuksesan sebuah bisnis. Dengan modal yang kecil, justru kita bisa cepat berhasil kalau mampu mengelola bisnis dengan baik.
  2. Bisa lebih akrab dengan konsumen. Bisnis skala kecil menengah biasanya bisa lebih dekat dengan konsumen walaupun sudah banyak yang beli atau memiliki cukup banyak klien, walau pada akhirnya kita sebagai pemilik bisnis akan sangat kewalahan melayani mereka semua dan akhirnya merekrut pekerja untuk handle konsumen.
  3. Lebih mudah beradaptasi. Usaha kecil menengah memiliki kemampuan beradaptasi yang tinggi dibanding dengan bisnis yang sudah besar. Kondisi pasar yang sangat cepat berubah atau fluktuatif, mampu langsung disesuaikan dengan bisnisnya sehingga bisa tahan banting dalam menghadapi situasi seperti apapun.

Tidak selamanya bisnis harus diawali dengan biaya ratusan juta bahkan miliaran Rupiah hingga kita harus meminjam uang ke Bank dalam jumlah besar.

Beberapa jenis bisnis bahkan dapat diawali dengan modal yang sangat ringan. Ada juga bisnis yang modalnya hanya beberapa juta saja.

Tentu ini menjadi angin segar untuk Anda yang ingin segera memulai bisnis namun terkendala masalah keuangan.

Bisnis dengan dana yang tidak besar adalah langkah cerdik untuk Anda yang belum memiliki pengalaman bisnis.

Walau suatu saat akan menghadapi kondisi terburuk yang mungkin terjadi jika Anda mengalami kerugian, maka kerugian yang diderita tersebut tidak akan terlalu besar dampaknya bagi kondisi keuangan Anda.

Jika Anda tidak berani meminjam uang dengan gadai BPKB Mobil atau Motor, modal bisa diambil dari uang tabungan sendiri namun dengan segala resiko seperti Anda akan kekurangan uang cadangan jika suatu saat mengalami kondisi terburuk.

Hal tersebut tentu sangat beresiko bagi Anda dan keluarga. Kami sarankan, carilah pinjaman uang dan jika memiliki aset seperti mobil, lebih baik gadaikan saja.

Lalu bisnis apa yang bisa dilakukan dengan dana modal usaha kecil yang sedikit?

Ya ada, untuk permulaan, Anda bisa melakukan bisnis dropship melalui internet.

(Baca Juga: Cara Memulai Bisnis Online dari Nol)

Bisnis online adalah usaha yang cocok dilakukan oleh para pemula karena jenis bisnis yang satu ini bisa dibilang relatif mudah untuk dijalankan.

Kita hanya cukup memasang barang dagangan di platform online yang banyak digunakan untuk berjualan.

Pembeli yang berminat dengan produk Anda bisa menghubungi kita melalui nomor kontak yang tertera di “toko” online.

Setelah buyer melakukan pembayaran, selanjutnya penjual akan langsung mengirim barang dagangan menggunakan jasa ekspedisi pengiriman.

Walau bisnis dropship sangat mudah dilakukan dan bisa dibilang menggiurkan jika barang yang dijual adalah sesuatu yang diminati masyarakat serta belum ada pesaing dipasaran, namun tetap saja tidak bisa menjadi bisnis yang dilakukan dalam jangka panjang.

contoh usaha rumahan

Berikut ini adalah penjelasan lengkap mengenai kelebihan dan kekurangan dari sistem dropship.

Perhatikanlah poin penting ini jika Anda ingin mencoba memulai jenis bisnis dropship dengan modal usaha kecil.

  1. Kelebihan utamanya adalah bisa menghemat banyak tenaga dan waktu. Kita tidak perlu menyiapkan stok barang, pengemasan hingga pengiriman karena itu semua akan dilakukan langsung oleh supplier.
  2. Bisa dilakukan di waktu luang sambil mengerjakan rutinitas pekerjaan. Banyak pelaku bisnis ini dari kalangan mahasiswa sampai pekerja kantoran. Namun perlu diingat, segala sesuatu yang dilakukan setengah-setengah, maka hasilnya pun tidak akan maksimal. Jika dalam jangka waktu 6 – 12 bulan Anda bisa menghasilkan uang yang cukup banyak dari bisnis ini, maka Anda harus fokus menjalankannya dengan segera resign dari kantor tempat bekerja saat ini.
  3. Prosesnya sederhana dan mudah diimplementasikan. Bisa dijalankan oleh siapapun asal mengerti dan akrab dengan dunia internet.
  4. Kelemahan paling utama dari bisnis ini adalah kita tidak mampu memastikan kualitas dari barang yang dijual kecuali Anda sudah mencobanya sendiri, namun barang yang sebelumnya dikirim dengan yang saat ini bisa saja kualitasnya berbeda, sehingga kita tidak bisa melakukan quality control. Kita juga tidak dapat mengecek secara langsung apakah supplier mengemas barang dengan rapi untuk menghindari kerusakan di tengah jalan saat barang dikirimkan.
  5. Margin keuntungan yang bisa dibilang cukup kecil karena supplier pasti tidak akan menggunakan satu saja member resellernya tapi pasti mereka menawarkan ke banyak orang untuk menjadi membernya sehingga “saingan” Anda menjadi banyak.
  6. Masalah sewaktu pengiriman seperti paket rusak atau hilang akan menjadi tanggung jawab kita karena kitalah yang menjual barang sehingga wajib untuk bertanggung jawab pada barang yang sudah diterima oleh pembeli

Dengan berbagai kelebihan dan kekuragan diatas, ada baiknya kita jangan terburu-buru untuk cepat memilih supplier karena bisa saja itu adalah reseller yang berpura-pura mengaku-ngaku sebagai supplier.

Telitilah sebelum join karena akan mempertaruhkan nama baik bisnis Anda.

Selain berbisnis online, Anda bisa menjalankan usaha dengan cara offline dengan modal usaha kecil. Diantaranya adalah sebagai berikut (contoh macam-macam jenis usaha dibawah ini sangat aplikatif, jadi tidak hanya sekedar teori belaka, Anda bisa segera mempraktekkan semua tips yang kami informasikan – lebih cepat, lebih baik demi rekening yang terus bertambah uangnya) :

usaha modal kecil menguntungkan

  1. Jualan voucher pulsa dapat dilakukan sebagai bisnis sampingan yang cukup menguntungkan dan bisa dijalankan dengan modal usaha kecil. Hanya membutuhkan deposit awal sebesar Rp 50.000,- saja. Jualan pulsa salah satu usaha yang sangat potensial karena ada lebih dari 150 juta pengguna ponsel di seluruh Indonesia.
  2. Bisnis makanan atau kuliner juga termasuk dalam bisnis yang membutuhkan dana yang cukup kecil. Asal dijalankan di dekat kawasan yang padat penduduknya dan ada fasilitas umum seperti kampus, sekolah, Bank, pabrik hingga perkantoran.
  3. Jika Anda memiliki bakat dalam bidang desain, maka Anda bisa manfaatkan untuk membuka usaha jasa desain dan template untuk situs berbayar. Harga per desain dan template termasuk mahal karena bisa mencapai jutaan rupiah.
  4. Jika Anda memiliki bakat menulis dan suka menulis di blog, maka manfaatkanlah bakat tersebut untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Selain Anda bisa menghasilkan traffic dari tulisan melalui situs Anda sendiri, saat ini banyak juga startup yang membutuhkan jasa penulis lepas sebagai content writer.

Demikian adalah tips untuk mencari modal usaha kecil yang menjanjikan dan bagaimana cara memanfaatkanya agar dana Anda bisa tepat digunakan untuk kebutuhan yang penting saja.

Mendirikan bisnis dengan modal yang terbatas bukan berarti kita tidak bisa sukses. Banyak yang justru bisa menjadi jutawan hanya dari usaha yang dulunya dimulai dengan dana yang terbatas.

Kunci yang utama adalah bisa fokus dan konsisten dan jangan pernah takut untuk sedikit berkorban jika ingin bisnis Anda cepat maju.

Salah satu contohnya adalah menggunakan gadai BPKB Mobil untuk memperoleh pinjaman uang yang bisa memenuhi kebutuhan usaha Anda.

Percayakan hanya kepada SolusiBiaya.com untuk masalah finansial Anda karena kami adalah salah satu multifinance yang terbaik di Indonesia dan telah berkiprah lebih dari 30 tahun.

Hubungi kami di nomor 087876723437 (WA/SMS/Tlp).

solusibiaya.com
Write a Comment

Fast Respon (Anto)