Syarat dan Tips Dalam Pengajuan Kredit Uang Tanpa Jaminan / KTA

kredit uang

Untuk sekarang ini memang ada banyak orang berpendapat jika mengajukan suatu kredit uang ke sebuah bank maupun lembaga keuangan resmi lainnya identik dengan proses yang cukup panjang dan melelahkan.

Sehingga banyak orang yang mengurungkan niatnya, terlebih lagi untuk sebagian besar orang yang sedang membutuhkan dana secara cepat.

Namun untuk akhir – akhir ini bank sudah menerapkan sebuah sistem yang lebih canggih, dengan demikian proses dari pengajuan kredit tersebut dapat secara lebih cepat dan praktis.

Bahkan untuk persyaratannya juga tidak terlalu rumit seperti yang dipikirkan oleh banyak orang.

Bank sudah mencoba untuk menawarkan berbagai macam pinjaman yang dapat dipilih serta disesuaikan dengan kebutuhan. Dengan demikian Anda tak perlu lagi mengajukan pinjaman kepada rentenir yang memiliki resiko sangat besar.

Meminjam sejumlah dana kepada rentenir tentu saja akan memaksa Anda untuk membayarkan sejumlah bunga sangat besar.

Selain itu untuk syarat serta aturannya juga dirasa sangat merugikan di peminjam karena tidak terdapat aturan yang resmi dan baku di dalam proses pinjaman tersebut. Oleh karena itu jangan sampai Anda meminjam sejumlah dana kepada rentenir.

Kredit Uang

butuh pinjaman uang sekarang

Tetapi tak perlu khawatir karena sekarang ini sejumlah bank atau lembaga keuangan resmi menawarkan produk pinjaman tanpa jaminan atau yang sering disebut dengan pinjaman KTA ( Kredit Tanpa Agunan ).

Produk ini juga sangat diminati para masyarakat karena merupakan pinjaman tunai dimana penggunaannya lebih fleksibel serta tidak terbatas akan satu hal saja.

Selain itu KTA ini juga mempunyai lebih banyak kelebihan seperti tanpa menggunakan jaminan, kemudian persyaratan yang lebih mudah, proses yang lebih cepat, penggunaan yang lebih fleksibel dan jangka waktu atau tenor yang cukup panjang.

Memenuhi Setiap Persyaratan Pengajuan Kredit Uang KTA

Hal utama yang harus dilakukan dalam mengajukan KTA ini sendiri tentunya memenuhi setiap persyaratan yang sudah ditentukan pihak bank.

Terdapat beberapa syarat umum yang perlu dipenuhi, seperti fotokopi KTP, fotokopi kartu kredit, fotokopi NPWP, slip gaji untuk karyawan, fotokopi SIUP dan rekening koran untuk wiraswasta.

Berikutnya yang tidak kalah penting dilakukan adalah mengisi semua kolom pada aplikasi pengajuan KTA menggunakan data diri Anda secara tepat dan valid. Kemudian juga mencantumkan nomor telepon yang mudah dihubungi dan benar.

Sehingga nantinya pihak bank tidak akan merasa kesulitan untuk melakukan proses verifikasi pada aplikasi pengajuan pinjaman Anda.

Wajib Mempunyai NPWP

pinjaman online terbaik

Kemudian pada saat Anda ingin mengajukan pinjaman KTA tersebut, maka tentunya Anda wajib mempunyai NPWP atau Nomor Pokok Wajib Pajak. Terlebih lagi jika Anda ingin sejumlah dana yang cukup besar pada saat mengajukan pinjaman tersebut.

Pihak bank akan memberikan nilai plus untuk para peminjam yang mempunyai NPWP. Sehingga kemungkinan besar pengajuan Anda akan disetujui.

Pengaju yang belum mempunyai NPWP, maka sebaiknya mendatangi kantor pajak terdekat lebih dulu, kemudian melakukan pengajuan pembuatan NPWP.

Sudah Memiliki Kartu Kredit

Pada saat mengajukan KTA, maka dalam proses pengajuan akan lebih mudah jika Anda sudah mempunyai kartu kredit.

Hal tersebut karena pihak bank akan lebih mudah untuk melihat dan juga mempertimbangkan riwayat serta aktifitas perbankan Anda dari kartu kredit tersebut.

Baca juga: Investasi di Bank yang Dapat Dilakukan Sambil Menabung

Meskipun cukup membantu di dalam proses pengajuan, hal tersebut sering menjadi bumerang untuk sebagian besar dari orang yang mempunyai riwayat pemakaian kredit yang buruk.

Bila anda memang mempunyai sejumlah hutang maupun tunggakan dalam kartu kredit, maka sebaiknya dilakukan pelunasan terlebih dulu sebelum nantinya mengajukan kredit uang KTA di bank. Bank tersebut tidak segan – segan untuk menolak pengajuan Anda jika ternyata Anda sebelumnya mempunyai kredit macet.

Cukup rumit memang pengajuan tanpa agunan atau jaminan bila kita bandingkan dengan permohonan dana menggunakan BPKB Motor, Mobil dan Sertifikat.

Persyaratannya tidak mengharuskan konsumen mempunyai kartu kredit, sebab tak semua orang memilikinya.

Biasanya pemrosesan KTA paling cepat diproses berkisar 7 hari dan ada juga lembaga keuangan yang memproses selama 1 bulanan. Bagi anda yang membutuhkan dana cepat, perlu waktu bersabar.

Paham Akan Batas Limit Kredit

pinjam uang apk

Anda juga harus tahu dan paham akan batas limit dari kredit yang diberikan pihak bank. Karena pada dasarnya pihak bank mempunyai sejumlah ketentuan mengenai limit kredit di masing – masing calon peminjam.

Hal tersebut didasari dengan jumlah penghasilan atau gaji yang Anda terima di setiap bulannya. Dan biasanya karyawan mempunyai limit kredit sekitar 5 kali gaji. Jadi nantinya Anda harus mempertimbagkan jumlah dari pengajuan kredit yang dilakukan.

Hal tersebut sangat penting jika Anda ingin mengajukan KTA agar disetujui pihak bank. Lakukan pinjaman dana yang masuk akan, dan semakin kecil limit dari pinjaman Anda maka semakin besar akan disetujui.

Memenuhi Standar Penghasilan

Setiap bank mempunyai kebijakan tentang standar penghasilan minimum yang memang wajib untuk dipenuhi di dalam pengajuan kredit uang tanpa jaminan.

Jumlah tersebut akan menjadi berbeda di antara satu daerah dan daerah yang lain. Karena tentu saja mengikuti UMR yang berlaku pada wilayah tersebut.

Jadi pastikan Anda masuk di dalam kategori layak ataupun memenuhi standar ketentuan dari penghasilan yang sudah ditetapkan oleh pihak bank.

Hal tersebut nantinya akan mempengaruhi keberhasilan dalam proses pengajuan pinjaman KTA yang dilakukan.

Mengajukan Dengan Nama Orang Lain

Dan jika sebelumnya Anda mempunyai riwaya kredit yang buruk seperti kredit macet ataupun yang lain, maka besar kemungkinan pengajuan Anda akan ditolak.

Di dalam kondisi tersebut, maka Anda dapat menggunakan nama dari orang lain untuk mengajukan KTA.

Namun pastikan nama orang yang Anda gunakan harus dikenal dan yang terpenting adalah mau untuk dimintai pertolongan tersebut dan sudah memenuhi ketentuan di dalam pengajuan tersebut.

Hal tersebut memng sangat beresiko terlebih lagi orang yang digunakan namanya tersebut nama baiknya dipertaruhkan untuk pengajuan KTA.

Oleh karena itu Anda harus dapat meyakinkan orang tersebut jika Anda mampu untuk bertanggung jawab secara penuh pada pengajuan KTA yng dilakukan.

Hal tersebut dapat Anda lakukan dengan menandatangani surat perjanjian sebagai syarat dari pengajuan tersebut.

Menyesuaikan Kondisi Keuangan

pinjaman uang tanpa jaminan

Anda juga jangan pernah mengambil jumlah dari pinjaman yang terlalu besar serta ada di luar kemampuan Anda.

Hal tersebut bisa dibilang sangat beresiko membuat Anda gagal dalam membayar cicilannya dan menunggak.

Meskipun KTA merupakan pinjaman tanpa menggunakan agunan, bank tidak segan – segan untuk mengirimkan beberapa debt collector di dalam menagih tunggakan kewajiban.

Oleh sebab itu untuk mengajukan pinjaman dengan jumlah dan tenor sesuai dengan kondisi keuangan Anda.

Menggunakan Dana Secara Bijak

Jika debitur sudah mendapatkan sejumlah dana dari kredit uang KTA tersebut, maka Anda harus memanfaatkan pinjaman tersebut secara bijak dan sebaik – baiknya. Selain itu juga membayar cicilannya secara baik serta tepat waktu di setiap bulannya.

Jadi debitur akan mempunyai riwayat kredit yang baik. KTA ini memang sangat membantu dan juga mudah untuk diajukan. Tetapi juga perlu dipertimbangkan dengan baik dan matang.

Karena nantinya Anda akan dihadapkan dengan sejumlah cicilan bulanan di dalam waktu yang cukup panjang.

Jadi sebelum mengajukan pinjaman kredit uang tanpa agunan, ada baiknya debitur sudah mempertimbangkannya secara matang dan juga menggunakan dana tersebut secara bijak. Jangan sampai menyesal di kemudian hari jika tidak digunakan dengan bijak.

Pinjaman uang menggunakan Agunan atau jaminan masih jauh lebih baik dibandingkan yang Tanpa Agunan.

Oleh karena itu segera ajukan di situs dana tunai solusibiaya.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp Chat Only