Kredit Multiguna SolusiBiaya

kredit multiguna

Biasanya apa yang terlintas di pikiran anda setelah membaca atau mendengar kredit multiguna?

Jadi kurang lebih maksudnya adalah pengajuan dana menggunakan agunan/jaminan seperti BPKB Mobil, Motor, Sertifikat Rumah, Gadai Atm dan yang paling terbaru dari solusibiaya adalah Gadai Elektronik (tanpa survey ke rumah dan bisa COD).

Apalagi sekarang ini sudah mendekati tahun ajaran baru, pasti para orang tua kalang kabut harus membeli segala peralatan sekolah anak.

Mari kita ulas lebih mendalam mengenai kredit multiguna dan fungsinya agar kita semua paham dan tidak salah persepsi.

Pengertian Kredit Multiguna

tabel angsuran kredit multiguna mandiri

Merupakan fasilitas pinjaman dimana peminjam atau debitur, diharuskan memberikan agunan/jaminan untuk digadaikan. Bila cicilan sudah terbayar lunas, maka agunan tersebut segera dikembalikan kepada peminjam.

Sangat berbeda dengan tanpa jaminan / KTA, mungkin menurut anda sangat mudah karena tidak perlu jaminan apapun.

Sebenarnya, setiap pinjaman tanpa jaminan berlimit besar mengharuskan debitur mempunyai kartu kredit dan biasanya akan disesuaikan dengan kepemilikan CC (Credit Credit).

Pinjaman berjamin lebih banyak digunakan masyarakat karena diyakini bisa membantu memenuhi segala kebutuhan dibanding KTA, karena tidak semua orang mempunyai kartu kredit dan memahami penggunaan kartu tersebut.

Bila nanti debitur mempunyai permasalahan dalam membayar angsuran atau cicilan barang dijadikan jaminan akan ditarik oleh pihak kreditur.

Tapi tunggu dulu, kadang masih ada orang yang mengatakan bahwa pihak kreditur kejam karena langsung mengambil barang jaminan. Mungkin ada beberapa lembaga keuangan seperti itu, namun tidak semuanya.

Tim kami sangat profesional dalam bidang ini, sebab bila debitur mengalami telat bayar tahapan pertama dihubungi terlebih dahulu via telepon untuk sekedar mengingatkan bahwa pembayaran sudah melewati batas tempo.

Kalau mengajukan dana di rentenir ya mungkin saja, seluruh perabotan rumah atau barang berharga anda langsung di sita saat itu juga.

Rentenir tidak sama dengan lembaga keuangan walaupun keduanya memang sama-sama memberikan pinjaman.

Rentenir/lintah darat/tengkulak adalah orang yang meminjamkan uang kepada seseorang secara tidak resmi. Awalnya mereka memberikan sejumlah uang tanpa ada agunan apapun. Namun bunga yang ditetapkan rentenir sangat jauh berbeda dengan lembaga keuangan.

Baca Juga : Ajukan Sekarang Pembiayaan Multiguna Termudah di Indonesia

Bunga yang ditetapkan sangat besar dan cukup memberatkan peminjam, anehnya orang masih menggunakan jasa mereka.

Setelah kami cari tahu penyebabnya, ternyata mereka masih menganggap rentenir “penolong” jika sewaktu-waktu membutuhkan dana. para pengaju sudah mengetahui dari awal kalau rentenir memang menerapkan bunga sangat besar.

Kalau di perkotaan memang pengguna jasa rentenir tidak terlalu banyak dibandingkan daerah pedesaan yang rata-rata mereka tidak mempunyai, enggan mengagunkan barang mereka ke lembaga keuangan serta minim informasi.

Gagal bayar? Siap-siap rumah anda didatangi anak buah rentenir dan mengambil seluurh barang-barang berharga dirumah.

Kembali lagi ke topik kredit multiguna, sudah ada uang lebih untuk pelunasan? Langsung bayarkan agar kami bisa langsung membantu proses pinjaman anda berikutnya bila terdesak membutuhkan.

Secara logika, bila sewaktu-waktu ingin melakukan pengajuan loan pasti sudah memikirkan segala konsekuensi serta berapa jumlah uang yang harus disisihkan tiap bulan agar tidak mengalami telat bayar dan menyebabkan denda.

Sebelum memutuskan mengajukan ke Bank, pastikan dahulu apakah BI checking dalam kondisi baik atau aman?

Jika anda baru pertama kali melakukan permohonan dana dan tidak tahu riwayat pembayaran tak baik karena nama anda dipakai saudara atau pasangan untuk mengajukan pinjaman ditempat lain sebaiknya urungkan niat anda.

Lembaga keuangan Bank, tidak pernah sembarang memlih nasabahnya. Sehingga pengajuan dana di Bank selalu lama dan kebanyakan reject (di cek BI Checking).

Pihak Bank slelau memilah milah nasabah sebelum mengapprove pinjaman, karena pihak Bank tidak mau mengalami kerugian. Dampak dari gagal bayar para nasabah bisa mempengaruhi perekonomian.

Prosedur Permohonan Kredit Multiguna

kredit multiguna bni

Hubungi nomor yang terdapat di website via whatsapp/SMS, isi data diri singkat secara benar dan lengkap agar segera diproses. Bila pengaju tidak mengisi data diri, pengajuan tidak bisa dilanjut.

Bila sudah melengkapi data tersebut, customer service akan segera menginput data dan menginfokan kepada setiap debitur kalau tim terkait akan segera menghubungi untuk proses selanjutnya.

Permohonan dana tunai jaminan BPKB Motor, Mobil, Sertifikat dan Gadai ATM melalui tahap survey.

Produk terbaru yang kami sediakan adalah gadai elektronik tanpa survey ke rumah dan proses super cepat, kami menerapkan sistem COD sesuai kesepakatan awal antara tim dengan konsumen mengenai tempat COD.

Kami akan terus mengembangkan lagi produk lainnya seperti pembelian mobil atau mobil baru sesuai keinginan dan kebutuhan masyarakat.

Produk Pinjaman Berjamin

kredit multiguna home credit

Berikut adalah beberapa jenis kredit multiguna yang bisa anda ajukan di SolusiBiaya :

Gadai BPKB Kendaraan Bermotor

Mobil Tua, mulai tahun 1990an hanya bisa melayani wilayah Jabodetabek. Kendaraan mobil tahun tua tidak menerima take over (pindah angsuran).

Mobil Tahun Menengah – Baru, mulai dari tahun 2006an ke atas melayani seluruh wilayah Indonesia.

Motor, mulai dari tahun 2006 –  2008 (cover Jakarta, Bandung, dan Tangerang) 2009 keatas melayani seluruh wilayah Indonesia/Nasional.

Sertifikat Rumah

kredit multiguna mandiri

Sertifikat rumah melayani daerah Jabodetabek dan Bandung, SHM atas nama sendiri atau orang lain bisa kami bantu proses dengan catatan pengaju bersedia apabila Sertifikat dibalik nama. Jika pengaju atas nama cucu, tidak bisa kami bantu proses lebih lanjut.

Gadai ATM

Gadai ATM berlaku hanya untuk Karyawan Swasta dan PNS tetap minimal kerja 2 tahun, pengajuan ini cover wilayah Jabodetabek.

Pemrosesan gadai ATM 5-7 hari kerja, dengan minimal funding Rp. 5 Juta dan maksimal funding Rp. 15 Juta. Gadai ATM ini juga bisa termasuk jenis KTA.

Gadai Elektronik

Produk terbaru dari kami adalah Gadai Elektronik tanpa survey rumah dan bisa COD, prosesnya sangat cepat tidak perlu menghabiskan waktu sampai berhari-hari. Minimal barang dititipkan 7 hari, maksimal 1 bulan.

Barang elektronik yang bisa anda gadaikan, antara lain :

  1. Handphone
  2. Camera
  3. Televisi
  4. Laptop

Lengkapi format dibawah ini :

Nama :

Kota :

No Telepon + Wa :

Barang Elektronik :

Rencana Butuh Dana :

Jangka Waktu :

Langsung kirim ke nomor ke customer service via Whatsapp/SMS 0895-6276-98535 agar segera dibantu proses.

“Setelah dana cair apa yang harus saya lakukan?”

Data bagus dan di approve serta dana cair sesuai kebutuhan debitur, jangan lupa kewajiban anda untuk membayar cicilan perbulannya.

Sebaiknya gunakan uang itu untuk tujuan utama anda saat mengajukan permohonan dana tunai.

Terdapat 3 trik agar calon debitur terhindar dari telat bayar angsuran dan tetap bisa menggunakan uang gaji untuk keperluan lain.

  1. Buatlah Perencanaan Matang
  2. Catat Pemasukan dan Pengeluaran Selama 1 Bulan
  3. Sisihkan Gaji Sebar 25% – 30 % Khusus Membayar Hutang
  4. Disiplin dan Konsisten dengan Rencana

Mau ajukan kredit multiguna tapi bingung? Hubungi CS solusibiaya 24 Jam, Now or Never.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp Chat Only