Cara Mencari Modal Usaha Kecil Tanpa Jaminan

cari modal usaha tanpa jaminan
cari modal usaha tanpa jaminan

Apakah Anda sedang cari modal usaha tanpa jaminan untuk bisnis? Jika pinjam ke bank maka akan diperlukan jaminan atau agunan. Namun jangan khawatir, modal bisnis tidak hanya bisa didapatkan dari bank, tetapi juga bisa diperoleh dari tempat lain.

Jika anda memiliki masalah dalam pencarian modal kerja, tidak perlu langsung terburu – buru meminjam ke bank.

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencari pinjam uang tanpa syarat langsung cair.

Koperasi

Ini berlaku bagi anda yang berprofesi sebagai pegawai negeri, atau guru dan karyawan perusahaan swasta. Biasanya perusahaan di tempat Anda bekerja akan memberikan fasilitas pinjaman kepada karyawannya yang membutuhkan dana. Meminjam dana dari koperasi adalah cara yang paling aman dan nyaman.

(Baca juga: Cari Pinjaman Uang: Bunga Ringan dan Cepat Cair)

Selain juga syaratnya yang mudah dan proses cepat, anda juga bisa mendapatkan SHU atau Sisa Hasil Usaha setiap tahunnya.

Semakin besar pinjaman anda di koperasi, maka akan semakin besar pula dana SHU yang bisa Anda dapatkan. Dengan berbekal ID Karyawan, dan mendaftar menjadi anggota koperasi, Anda bisa mendapatkan pinjaman dana tunai. Prosesnya pun tergolong mudah, cepat dan bunganya sangat ringan.

Meminjam dana kepada keluarga atau teman

Ini adalah cara cepat yang paling mendominasi di kehidupan masyarakat Indonesia. Anda tidak perlu takut untuk meminjam dana dari keluarga atau teman.

Selama usaha bisnis yang Anda jalankan sangat menguntungkan dan memiliki prospek yang cerah. Keluarga atau teman Anda yang memiliki tabungan lebih di rekeningnya pasti akan sedikit memberikan uangnya ke bisnis yang Anda jalankan.

Sampaikan keinginan Anda dengan baik dan jelas, lalu presentasikan bisnis Anda secara profesional ke mereka agar percaya untuk memberikan uangnya.

Mengunjungi situs solusibiaya.com

Di situs solusibiaya.com Anda akan mudah mendapatkan bantuan modal usaha secara cepat, proses mudah dan bunga yang dikenakan sangat ringan.

Kami bisa membantu Anda yang saat ini cari modal usaha tanpa jaminan.

Pelayanan yang diberikan juga sangat baik dibandingkan dengan situs lain yang menawarkan hal serupa.

Dengan jaringan yang sangat luas di seluruh Indonesia, solusibiaya.com bisa menjangkau masyarakat di daerah pedalaman sekalipun.

Segera Hubungi Kami untuk mendapatkan solusi keuangan yang terbaik bagi Anda.

Kredit tanpa jaminan

Jika dengan langkah-langkah yang dipaparkan diatas belum membuahkan hasil (kecuali di SolusiBiaya karena konsumen kami pasti akan dibantu dengan baik), maka jalan lainnya adalah dengan pinjaman tanpa jaminan.

Namun sebelum mengambil fasilitas tersebut, ada baiknya membaca artikel mengenai kredit tanpa agunan ini.

Kredit tanpa agunan ini tidak memerlukan jaminan apapun. Untuk merealisasikan usaha bisnis Anda, maka ini bisa menjadi pilihan yang cerdas. Syarat ketentuan untuk mengurus KTA adalah KTP dan kartu kredit.

Kartu kredit digunakan untuk melakukan pembayaran angsuran pinjaman dana.

Proses mengurus KTA ini tidak terlalu sulit dan tidak memerlukan waktu yang lama. Walaupun bunga yang harus ditanggung lebih tinggi dari bunga kredit dengan jaminan.

Namun, KTA ini bisa menjadi solusi jangka pendek bagi Anda yang sedang cari modal usaha tanpa jaminan untuk kebutuhan bisnis.

Sebaiknya uang pinjaman yang berhasil Anda peroleh harus digunakan secara tepat. Agar pembayaran cicilan pinjaman dapat dilakukan tepat waktu. Sehingga Anda tidak perlu membayar denda yang cukup besar.

Pentingnya Pinjaman Modal Usaha

Setiap orang pasti ingin mencari pinjaman modal usaha kecil untuk memperluas jaringan bisnisnya atau untuk kebutuhan mendesak lainnya seperti untuk membeli peralatan kantor, merenovasi tempat usaha, membayar gaji karyawannya, membeli kebutuhan pokok, membeli mobil maupun sepeda motor untuk operasional, membeli rumah tinggal, membayar pendidikan anak dan lain sebagainya.

Kebutuhan itu baru terlaksana dan diwujudkan dengan uang, walaupun uang bukanlah segalanya dalam kehidupan. Tapi hidup dengan uang akan lebih mudah menjalani kehidupan ini.

Kebutuhan manusia yang sangat banyak tersebut membuat kita rajin bekerja untuk mengumpulkan uang. Kita rela bekerja setiap hari untuk mengejar penghasilan yang tinggi tersebut.

Setelah memperoleh dana, kemudian kita tabung dana tersebut untuk kebutuhan yang besar seperti membeli mobil mewah, motor, rumah dan lain-lain.

Kita membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk menabung agar bisa mengumpulkannya dalam jumlah besar yang kemudian bisa membeli kebutuhan barang-barang tersebut dengan harga mahal.

Namun ada cara lain untuk membeli barang-barang mahal tersebut yaitu dengan cara meminjam uang ke lembaga pembiayaan atau multifinance.

Fasilitas pinjaman dengan bunga rendah bisa menjadi pilihan yang sangat tepat. Akan tetapi mencari pinjaman dengan bunga rendah tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Anda harus bisa mengukur kemampuan dalam membayar semua cicilan pinjaman dana tersebut. Caranya adalah dengan melihat pengeluaran dan pendapatan anda selama sebulan atau hasil omset bisnis Anda.

Walaupun gaji bulanan atau profit bisnis anda besar dan memenuhi persyaratan mengambil kredit pinjaman dana tersebut, tetap saja harus memperhatikan pengeluaran lainnya seperti cicilan rumah, cicilan mobil dan motor, angsuran bank pinjaman modal usaha, cicilan kredit elektronik, dll.

Kesimpulannya adalah, terdapat hal-hal yang harus Anda perhatikan sebelum mengambil pinjaman modal dengan bunga rendah, yaitu memperhatikan utang-utang Anda sebelumnya.

Jangan sampai mencari pinjaman uang sedangkan utang bank anda telah melebihi 40 persen dari gaji bulanan anda.

Lalu perhatikan juga, jangan sampai anda mengambil pinjaman bunga rendah yang membuat anda menurunkan gaya hidup atau justru mengalami kesulitan dalam biaya makan dan kebutuhan keluarga seperti rekreasi. Kebutuhan dasar tersebut harus diamankan atau dipenuhi terlebih dulu.

Apabila gaji bulanan tidak mencukupi untuk membayar angsuran pinjaman dana, alangkah lebih baiknya anda menunggu sampai semua utang anda lunas atau mencari pekerjaan sampingan sebagai cara mencari uang tambahan.

Ada banyak pekerjaan sampingan ataupun sambilan yang bisa dikerjakan oleh seorang karyawan, mahasiswa, ibu rumah tangga, pensiunan kerja dan pelajar.

Contohnya adalah menjadi member kami untuk mendapatkan peluang bisnis yang sangat menggiurkan.

Sekarang hampir semua lembaga pembiayaan di tanah air menyediakan fasilitas pinjaman uang untuk kegiatan produktif maupun konsumtif, baik dengan bunga tinggi maupun bunga rendah bahkan ada pinjaman bank dengan bunga nol persen.

Untuk bunga atau cicilan 0 persen, Anda harus lebih waspada terhadap tawaran tersebut karena sesuatu yang terlalu berlebihan biasanya hanya manis diawal dan akan menimbulkan masalah kedepannya.

Anda harus selalu bijak dalam mengambil kredit pinjaman modal usaha tersebut karena adanya kewajiban membayar angsuran secara tepat waktu dan rutin bulanan.

Saran terbaik dari kami adalah sebisa mungkin hindari cari modal usaha tanpa jaminan karena bunga yang dikenakan sangatlah tinggi dan rumitnya untuk melakukan penyelesaian pembayaran angsuran.

Walau proses diawalnya sedikit rumit, tapi pinjaman dengan jaminan adalah solusi terbaik yang bisa Anda ambil.

Salah satu cara untuk mendapatkan modal usaha atau pinjaman uang adalah dengan mengunjungi situs solusibiaya.com – solusi pinjaman dana modal usaha

 

solusibiaya.com
Write a Comment

Fast Respon (Anto)