Percayakan Jaminan BPKB Motor Anda kepada Kami

bpkb motor

Adakah solusi lain selain KTA untuk pinjaman dana tunai cepat cair?

Karena saat ini sudah tidak mudah lagi mendapatkan pinjaman dengan fasilitas Kredit Tanpa Agunan.

Satu-satunya alternatif yang bisa kita ambil adalah menggunakan BPKB Motor sebagai jaminan untuk pengajuan dibawah 20 juta rupiah.

Sedangkan untuk pinjaman diatas 30 juta, sebaiknya Anda menggunakan Gadai BPKB Mobil saja karena bunganya lebih ringan dibandingkan motor.

Lalu bagaimana dengan Sertifikat (SHM)? Untuk agunan dengan SHM, biasanya membutuhkan proses yang lebih lama.

Pada umumnya untuk sertifikat butuh waktu proses sekitar 10 hingga 20 hari kerja karena untuk penilaian appraisal harus menggunakan pihak ketiga.

Saat ini SolusiBiaya.com memiliki fasilitas dana tunai dengan agunan BPKB Mobil, Motor dan SHM+IMB (Rumah) dan SHGB (Ruko).

Untuk KTA, silakan langsung ajukan dengan klik SOLUSIBI lalu isi data secara lengkap dan submit jika sudah selesai.

Bagi Anda yang mengajukan pinjaman di solusi biaya, berikut ini adalah alurnya. Mohon dapat diperhatikan agar lebih memudahkan proses pengajuan.

Jika mengajukan dengan BPKB Motor, Anda pasti akan diminta untuk mengisi data yang diberikan melalui SMS atau WA (087876723437).

Setelah data diisi, silakan menunggu terlebih dahulu karena data sedang kami proses di sistem.

Selanjutnya Anda akan dihubungi oleh tim cabang kami yang paling dekat dengan tempat tinggal Anda.

Mohon dapat diperhatikan syarat dan ketentuan serta bunga yang diinformasikan.

Untuk tenor paling lama adalah 18 bulan dan paling cepat 6 bulan. Jika ingin melakukan take over, pastikan leasing tempat Anda menggadaikan saat ini bisa mengeluarkan BPKB dalam 1 hari.

Motor yang bisa kami proses minimal tahun 2008, tidak dimodifikasi mesin maupun bodinya dan harus berada dalam kondisi prima.

Hal penting yang harus diketahui oleh calon nasabah kami sebelum pengajuan adalah sebagai berikut:

  • Jika belum balik nama usahakan kopian KTP pemilik lama Anda pegang.
  • Pendanaan bisa untuk diseluruh wilayah Indonesia.
  • Jika tidak pegang kopian KTP pemilik lama, masih bisa kami proses asal pajak hidup.
  • Pajak mati maksimal 3 tahun masih bisa kita proses dan wajib kami lakukan penghidupan pajak dengan biaya yang akan dipotong dari pencairan.
  • Pengajuan dengan BPKB motor tidak dikenakan biaya apapun dan Anda akan terima cair bersih.
  • Tinggal di tempat Kos atau Kosan tidak bisa kami proses. Hanya tinggal di kontrakan saja yang bisa diproses.
  • Jika alamat di BPKB tidak sesuai dengan di KTP ataupun dengan tempat tinggal saat ini, pastikan masih berada di satu wilayah (Plat harus sesuai daerah masing-masing).
  • Jika motor Anda plat B, masih bisa kami terima di semua daerah. Contohnya, jika Anda saat ini bekerja di surabaya dan motor yang dijaminkan adalah plat B, kita sanggup proses.
  • Plat F masih bisa dibiayai untuk wilayah Depok, Jakarta Timur dan Jakarta selatan. Selain itu plat harus sama dengan KTP dan domisili.
  • Plat mati tidak bisa diproses.
  • Usia pengaju harus 21 – 55 tahun. Jika masih dibawah itu, silakan gunakan penjamin dari orang tua atau saudara.
  • Take over minimal harus sudah jalan selama 6 bulan angsuran di lembaga gadai sebelumnya.

Perlu kami informasikan bahwa untuk bunga, kita yang paling rendah. Silakan bandingkan dengan di pegadaian, BPR, leasing, bank atau multifinance lain.

harga gadai bpkb motor
Tabel Angsuran Gadai BPKB Motor

Gadai BPKB Motor adalah satu-satunya pinjaman dana tunai idaman masyarakat saat ini karena prosesnya tidak serumit KTA atau pinjaman tanpa agunan lainnya.

Bahkan tren saat ini adalah masyarakat lebih tertarik dengan pinjaman jenis ini dibanding dengan gadai HP, laptop atau gadget lainnya karena nilai pencairan yang sangat kecil sekali.

Hindari yang namanya jual aset jika kondisi keuangan sedang kepepet karena itu bukan solusi yang bijaksana.

Menjual justru membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan menggadaikan barang tersebut.

Karena saat ini sudah banyak orang yang menjual aset pentingnya melalui situs online, sehingga Anda akan menemui banyak saingan yang menjual produk sama.

Pikirkan efek kedepannya, Anda tidak akan produktif tanpa adanya aset-aset tersebut. Dengan sistem gadai, itu lebih baik.

Bukan hanya baik untuk Anda, tapi baik untuk kegiatan sehari-hari Anda yang pasti sangat fleksibel dan mobile.

Hendaknya pertimbangkan kembali keinginan Anda untuk menjual karena banyak calon konsumen kami yang justru menyesal karena lebih memilih menjual.

Dan mereka berusaha menjaminkan aset lainnya yang tidak ada nilainya kepada kami. Tentu kami akan menolaknya karena tidak sesuai dengan kriteria kami.

Kendaraan kesayangan masih bisa kita miliki dan uang bisa kita dapatkan hanya dengan menyekolahkan BPKB motor atau mobil di multifinance.

Bahkan dengan semakin pesatnya kemajuan teknologi, sepeda motor sekalipun menjadi aset yang bisa dibilang paling berharga setelah HP untuk menghasilkan uang.

Contohnya adalah ojek online, dengan semua fasilitas yang dimiliki, kita bisa memesan ojek dimanapun, pergi kemanapun, mengirim barang dengan mudah, dan yang lain penting adalah bisa memesan makanan tanpa harus pergi dari rumah.

Namun sebelum niat menggadaikannya, jangan cepat mudah termakan oleh promosi-promosi di pinggir jalan atau yang banyak bertebaran di internet dengan janji tanpa survey.

Nanti pasti Anda akan merasa dirugikan dengan bunga yang tinggi atau berujung pada penyitaan aset akibat kredit macet.

Berikut ini adalah tips untuk gadai BPKB Motor dengan Aman.

gadai bpkb motor kota jakarta barat, daerah khusus ibukota jakarta

Gunakan Uang Pinjaman Untuk Sesuatu yang Penting

Jika data sudah disetujui dan uang sudah di transfer ke rekening Anda. Hal yang paling penting selanjutnya adalah gunakan dana hanya untuk keperluan yang penting.

Jangan untuk memenuhi kebutuhan konsumtif tapi musti yang produktif saja karena ada cicilan bulanan yang harus Anda bayar.

Banyak konsumen yang tidak mampu membayar angsuran bulanan sehingga pada akhirnya menyebabkan kredit macet.

Alokasi Dana Khusus untuk Membayar Angsuran

Ini adalah hal yang paling penting karena banyak yang lalai untuk masalah ini dan menyepelekan kewajiban.

Sesuatu yang berhubungan dengan kredit dana pinjaman bagaimanapun juga si nasabah harus wajib menyicil tagihan bulanan.

Sebaiknya perlu ada alokasi khusus setiap bulannya yang dipotong dari penghasilan bulanan untuk membayar angsuran pinjaman.

Banyak cara yang bisa dilakukan seperti pada saat menerima uang gaji, segera sisihkan diawal.

Mayoritas orang selalu menggunakan gaji atau pendapatan bulanan mereka untuk hal yang kurang penting dan sisanya baru digunakan untuk membayar angsuran.

Sehingga dana yang tersisa biasanya tidak cukup dan pada akhirnya terjadilah telat bayar yang menyebabkan denda.

Jadilah debitur yang bertanggung jawab, sehingga kalau semua tagihan sudah lunas, maka nama Anda akan baik di mata lembaga keuangan.

Dan efek positifnya adalah Anda tidak akan mengalami kesulitan jika sewaktu-waktu butuh dana tunai cepat cair.

Sebaliknya jika record pembayaran Anda sangat buruk, maka untuk jangka panjang justru akan merugikan Anda sendiri.

Selain sulit mengajukan Take Over, Anda juga akan sulit mengajukan loan lagi kedepannya jika sedang butuh dana darurat.

Pilih Multifinance dan Leasing Yang Kredibel 

Jangan asal pilih tempat gadai yang belum terbukti kredibilitasnya. Jangan terbuai oleh selebaran-selebaran yang ditawarkan di pinggir jalan.

SolusiBiaya.com adalah tempat terbaik untuk gadai BPKB Motor dan Mobil karena memiliki jaringan yang luas serta pendanaan yang kuat.

Bukan hanya terbaik untuk soal kualitas pinjaman, namun kami memberikan kemudahan dalam membayar angsuran supaya konsumen nyaman dan aman.

Dengan berbagai channel pembayaran yang dimiliki mulai dari ATM, Setor Tunai di Bank, Minimarket, Kantor Pos, Internet Banking, e-money, hingga SMS Banking. Tentu sangat mudah sekali kita membayar angsuran bulanan.

Satu hal lagi yang musti menjadi perhatian Anda. Jangan mudah percaya kepada oknum yang mengatasnamakan agen dari instansi-instansi kredit resmi.

Karena sudah banyak masyarakat yang menjadi korban penipuan. Biasanya modus berupa pemalsuan data surat atau dokumen penting milik Anda untuk memeras.

Oleh karena itu, untuk menghindari berbagai modus-modus jahat seperti itu, percayalah hanya kepada kami untuk masalah kebutuhan finansial Anda.

Selanjutnya kami akan membahas sedikit mengenai apa itu BPKB Motor dan apa saja fungsi dan kegunaannya serta apa yang harus dilakukan jika kehilangan.

Bagaimana Jika BPKB dan STNK Hilang

gadai bpkb tanpa motor

Bagi Anda para pemilik kendaraan bermotor, berikut ini adalah informasi penting yang membahas sedikit tentang bagaimana cara penanganan jika BPKB atau STNK telah hilang.

BPKB adalah Buku Pemilik Kendaraan Bermotor dan merupakan sebuah buku yang diterbitkan oleh Satlantas (Satuan Lalu Lintas) Polri sebagai bukti valid kepemilikian suatu kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat.

Berbeda dengan STNK dan SIM, BPKB tidak mempunyai masa berlaku. Satu-satunya perubahan yang terjadi adalah jika terjadi balik nama atau pindah kepemilikan serta alamatnya.

Syarat untuk Proses BPKB yang Hilang

  1. Wajib mengisi formulir permohonan
  2. Membuat surat keterangan hilang dari kepolisian
  3. Menyiapkan seluruh data identitas secara lengkap. Untuk perorangan harus menyiapkan identitas yang sah dan 1 lembar kopiannya. Silakan buat surat kuasa bermaterai jika Anda berhalangan untuk hadir. Sedangkan untuk badan hukum, syarat dokumen yang harus disiapkan adalah kopian SKD (Surat Keterangan Domisili) dan surat kuasa yang ditandatangani oleh direksi. Untuk intansi pemerintah adalah SK kepemilikan BPKB yang ditandatangani oleh pimpinan.
  4. Surat yang menyatakan bahwa pemilik kehilangan BPKB.

Sedangkan STNK adalah Surat Tanda Nomor Kendaraan, yaitu tanda bukti valid pengesahan dan pendaftaran kendaraan bermotor sesuai identitas pemilik yang telah didaftarkan serta diterbitkan oleh Samsat (Satuan Administrasi Manggul Satu Atap).

Lembaga kepolisian ini adalah tempat untuk pelayanan pengesahan atau penerbitan STNK oleh Polri, PT Jasa Raharja dan Dispenda (Dinas Pendapatan Daerah).

STNK adalah termasuk dokumen surat penting dan harus dijaga oleh pemiliknya karena merupakan bukti sah kepemilikan.

Selain itu, juga berisi data identitas pemilik kendaraan seperti nama lengkap, alamat lengkap, dan detail unit kendaraan.

Detail unit berupa tipe, tahun, model, tahun perakitan, warna, nomor rangka, nomor BPKB Motor, nomor mesin, jenis bahan bakarnya, dan lain-lain.

STNK memiliki masa berlaku, sama seperti SIM setiap lima tahun dan setiap tahun. Untuk yang 5 tahun waib dilakukan pergantian plat nomor polisi.

Pada setiap pepanjangan STNK, harus dilakukan cek fisik kendaraan, antara lain pengecekan nomor mesin dan nomor rangka kendaraan.

Jika ada perubahan pada unit kendaraan bermotor, maka wajib segera dilakukan perubahan pada STNK tersebut.

Proses Kehilangan STNK wajib melakukan hal sebagai berikut:

  1. Menyiapkan KTP asli pemilik unit kendaraan
  2. Membawa surat keterangan hilang dari kepolisian
  3. Bawa kopian STNK (jika ada)
  4. Bawa BPKB asli (jika status kendaraan masih kredit, bawa surat pengantar dari perusahaan leasing tempat ambil kredit)

Demikian adalah langkah-langkah yang musti Anda lakukan jika telah kehilangan BPKB Motor atau mobil.

Lalu jika kita ingin membeli mobil bekas, apakah ada cara untuk mengecek BPKB tersebut asli atau tidak?

Berikut cara mengenali asli atau tidaknya Bukti Pemilik Kendaraan Bermotor.

Info ini sangat penting bagi Anda yang ingin membeli kendaraan seken atau bekas karena jaman sekarang sudah banyak sekali tindak penipuan yang dilakukan oleh oknum nakal.

Apalagi untuk pemalsuan surat-surat penting kendaraan, namun Anda tidak perlu khawatir karena akan kami informasikan bagaimana cara mengecek asli atau tidaknya surat kendaraan.

Cara pertaman adalah dengan melihat tanda hologram yang memunculkan logo Tri Barta Polri. Untuk yang asli akan terlihat berbagai warna yang sangat tegas.

Jika hologram palsu, maka tekstur lebih halus dan aneka warna yang mucul tidak terang atau untuk lebih mudahnya lagi adalah jika warnanya samar-samar.

Kedua, gunakanlah lampu UV, jika menggunakan lampu tersebut maka akan terlihat tulisan serta benang-benang yang adai di BPKB dan teksturnya tampak lebih menonjol daripada permukaan sekitar.

Kalau yang palsu tidak akan terlihat benang-benangnya dan permukaan terlihat lebih kasar. Dengan lampu UV, akan lebih mudah mengetahui mana yang asli dan palsu.

Apakah masih ragu dengan cara diatas? Silakan menggunakan layanan online dengan e-samsat yang sudah tersedia di beberapa wilayah seperti di jakarta, jawa tengah, sumatera barat dan jawa timur.

Supaya tidak ribet, bisa juga menggunakan aplikasi samsat mobile. Walau mudah digunakan, namun hasilnya berbeda-beda di setiap daerah.

gadai bpkb motor di adira finance

Tips Menghindari Penipuan BPKB Motor atau Mobil:

  • Pilih perusahaan gadai yang sudah berbentuk PT, akan lebih baik lagi jika perusahaannya sudah go public atau Tbk.
  • Jangan mudah percaya pada situs gadai bpkb yang banyak bertebaran di dunia internet. pilih yang memiliki kualitas dan kredibilitas seperti SolusiBiaya.com
  • Jangan pernah memberikan surat atau dokumen asli kepada pihak atau tim marketing manapun dalam bentuk soft file atau surat fisik. Perlu diketahui bahwa Anda hanya perlu menunjukkan surat asli ketika survey saja dan tidak diambil oleh tim marketing. Penyerahan dokumen hanya dilakukan jika Anda sudah dipastikan bisa cair dana.
  • Jika ada petugas atau tim marketing yang meminta fee atau uang pelicin. Segera usir mereka.
  • Penyerahan dokumen jaminan atau agunan hanya dilakukan di kantor cabang operasional dari multifinance yang memproses.
  • Pilih lembaga gadai yang terdaftar resmi di OJK (Otoritas Jasa Keuangan)
  • Jangan pernah percaya jika menjanjikan cepat cair dalam hitungan menit.
  • Waspadai jika agen tersebut memaksa Anda untuk cepat menandatangi dokumen yang bahkan belum Anda pelajari isinya.
  • Menawarkan persyaratan yang sangat mudah. Mayoritas masyarakat kita memang tidak suka hal yang ribet. Itu bagus, tapi bisa dimanfaatkan oleh oknum jahat yang ingin memeras Anda.

Karena kami peduli dengan keamanan dan keyamanan masyarakat jika ingin meminjam uang dengan gadai BPKB motor dan Mobil, maka artikel yang isinya panjang ini kami publish.

Dalam keadaan yang sedang kepepet, kita memang sudah tidak berpikir panjang dan rasional lagi. Apalagi jika ada keluarga atau anak yang sedang sakit.

Disini kami berusaha menjadi mitra terbaik untuk solusi keuangan Anda. Sehingga dalam keadaan terdesak sekalipun, Anda bisa mempercayakannya kepada kami.

Cabang kami yang tersebar di seluruh pelosok tanah air sudah banyak membantu masyarakat dari sabang sampai merauke.

Setelah mengikuti semua proses dan pada akhirnya Anda menerima uang pencairan. Maka gunakanlah dana tersebut untuk hal yang krusial.

Cara yang tepat akan menghasilkan kesepakatan yang baik juga. Yang cepat bukan berarti bagus kedepannya.

Untuk gadai dengan BPKB Motor, proses kami hanya sekitar 1 hari saja. Dan pencairan hanya sekitar 1 jam bahkan lebih cepat.

solusibiaya.com
Write a Comment

Fast Respon (Anto)