4 Tempat Pinjaman Uang dengan Mudah

4 Tempat Pinjaman Uang dengan Mudah
4 Tempat Pinjaman Uang dengan Mudah

Di jaman yang serba mahal ini tidak semua orang memiliki simpanan dana darurat. Hal tersebut bisa menyulitkan ketika kita menghadapi masalah keuangan yang harus segera diselesaikan dengan cepat.

KTA cepat cair silakan klik link SOLUSIBI.

Hal pertama yang terlintas di pikiran kita adalah bagaimana cara mendapatkan pinjaman uang dengan mudah dan cepat. Jangan sampai kita terjebak pada permainan rentenir atau lintah darat karena sekalipun kita bisa memperoleh pinjaman uang dengan sangat mudah, namun kita bisa tercekik dengan bunga yang sangat fantastis.

(Baca juga : Cari Pinjaman Uang: Bunga Ringan dan Cepat Cair)

Sebenarnya kita memiliki banyak pilihan yang bisa diambil untuk mendapatkan pinjaman uang cepat dalam kondisi mendesak, misalnya untuk biaya rumah sakit karena sakit, menambah kekurangan modal usaha atau renovasi rumah dan sebagainya.

Namun, kita kadang bingung harus ke mana. Berikut adalah empat tempat untuk mencari pinjaman dengan mudah dan cepat :

Situs solusibiaya.com

Di era internet sekarang ini, dunia maya menjadi hal yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang tidak memiliki banyak waktu untuk mendatangi tempat-tempat seperti bank, mall dan tempat lainnya.

Selain untuk memenuhi kebutuhan belanja, kita juga bisa mencari pinjaman uang di internet. Salah satu situs yang terpercaya untuk membantu kita meminjam uang tanpa proses yang rumit adalah solusibiaya.com.

Mengapa di situs tersebut?

Karena banyak situs-situs lainnya cenderung melakukan jebakan betmen karena hanya memberikan janji surga bunga yang ringan namun ternyata mencekik, atau situs pembanding produk keuangan yang justru memberikan pelayanan yang rumit padahal sebagian besar masyarakat indonesia masih awam terhadap fungsi dari internet.

Di solusibiaya.com Anda akan memperoleh bunga yang ringan, syarat yang mudah dan proses pencairan yang sangat cepat.

Pegadaian

Pegadaian sudah sejak lama menjadi prioritas utama sebagian besar masyarakat Indonesia dalam memberikan solusi mendapatkan uang dengan cepat.

Sesuai dengan namanya, perusahaan yang seluruh sahamnya dimiliki pemerintah Indonesia ini melakukan aktivitas yang berurusan dengan gadai-menggadai barang. Dan sesuai dengan motonya, “Menyelesaikan Masalah Tanpa masalah”, Pegadaian memberikan alternatif untuk masyarakat yang membutuhkan dana.

Ketika kita membutuhkan dana dengan segera, kita bisa mendatangi perusahaan BUMN ini. Proses memperoleh dana pinjaman dari Pegadaian bisa dibilang sangat praktis, tidak repot dan terhitung cepat, hanya dalam hitungan menit, bahkan tidak sampai 20 menit, tergantung panjang antrean masyarakat dan dana bisa langsung cair.

Tapi, jangan lupa kita harus membawa barang yang akan dijaminkan, seperti barang elektronik, perhiasan, logam mulia, kendaraan bermotor atau aset berharga lainnya untuk mendapatkan pinjaman dari Pegadaian.

Barang yang kita jaminkan atau gadaikan ini, nantinya akan ditaksir harga wajarnya, sehingga kita bisa langsung mendapatkan pinjaman.

Tapi kita juga jangan lupa untuk membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan dokumen pendukung lainnya, seperti kuitansi pembelian kendaraan atau Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) untuk memenuhi kelengkapan data.

Anjungan Tunai Mandiri (ATM)

Kok ATM? Orang sedang membutuhkan uang cepat, berarti tidak memiliki cukup uang di rekeningnya, lalu kenapa disuruh ke ATM?

Sabar dulu, penjelasannya masih berlanjut. Memang bagi kita yang hanya memiliki kartu debet / ATM, tidak bisa meminjam uang di ATM.

Tapi bagi yang memiliki kartu kredit atau CC, bisa menarik uang tunai atau cash withdrawal dari mesin ATM, bukan hal yang sulit asal jangan melebihi dari limit kartu kredit dan saldo limit bulan berjalan kita.

Di saat kondisi sulit seperti ini, kartu kredit bisa menjadi malaikat pembantu kita. Sebenarnya, selain di ATM, kartu kredit Anda juga bisa digunakan untuk gesek tunai atau gestun di tempat-tempat penjualan, toko dan mercants yang menyediakan mesin EDC kartu kredit.

Bank

Tempat tujuan utama orang untuk mendapatkan uang cepat adalah bank.

Walaupun dalam mendapatkan pendanaan tidak bisa secepat pegadaian dan situs ini, namun lembaga keuangan ini sangat dipercaya oleh masyarakat dibanding jasa peminjaman uang lainnya, yang saat ini jumlahnya tak terhitung lagi.

Saat ini sudah banyak bank yang menyediakan produk peminjaman dana secara cepat, satu hari uang cair (walau kenyataan tidak juga).

Kita bisa datang ke bank atau dengan menelepon ke layanan call centre dan bertanya mengenai beberapa produk pinjaman bank di tempat kita menabung, sesuaikan dengan besar uang dan kecepatan kita dalam memperoleh uang tersebut.

Kita juga bisa memilih, ingin meminjam dengan jaminan atau tanpa jaminan.

Biasanya, kredit tanpa agunan (KTA) atau tanpa jaminan lebih mudah untuk dicairkan kepada nasabah dibandingkan dengan kredit dengan jaminan.

Menariknya KTA adalah kita tidak perlu menyediakan barang untuk digadaikan, seperti di Pegadaian.

Sayangnya karena tanpa jaminan, maka persyaratan yang diminta oleh pihak bank lebih banyak, dana yang dipinjampun tidak sebesar dengan kredit dengan jaminan, apalagi bunga yang diberikan kepada kreditur pasti lebih tinggi.

Selain perbankan, ada perusahaan multifinance atau individu yang lebih cepat mencairkan KTA dengan persyaratan yang lebih ringan.

Namun kita harus yakin terlebih dahulu bahwa perusahaan multifinance tersebut bisa benar-benar dipercaya. Jangan sampai kesalahan kita dalam memilih perusahaan pembiayaan yang tidak kredibel akan merugikan kita di masa depan.

Mendapatkan pinjaman uang dari bank sangat diperlukan sebagai modal untuk mengembangkan bisnis kita, kebutuhan hidup yang mendesak atau dana darurat untuk pengobatan disaat sakit.

Namun tidak semua orang mengetahui cara dan syarat apa saja yang harus dipenuhi sebelum mengajukan pinjaman ke bank agar permohonan pinjaman kita dapat dicairkan.

Sebelum melakukan pengajuan pinjaman, kita harus melakukan pengecekan syarat dan ketentuan setiap bank yang harus dipenuhi calon nasabah yang ingin melakukan pinjaman dana.

Ada baiknya sebelum melakukan peminjaman modal di bank, kita dapat mencoba 5 cara berikut agar dapat memperoleh penyaluran modal sebagai solusi keuangan kita.

1. Melengkapi Persyaratan Dokumen

Dokumen merupakan prioritas penting dan hal paling utama untuk pertimbangan pihak bank apakah kita layak menerima pinjaman uang atau tidak.

Beberapa data yang wajib kita lampirkan adalah fotokopi KTP, fotokopi akta nikah, fotokopi kartu keluarga, fotokopi slip gaji, fotokopi buku tabungan dan jaminan (jika tidak memilih KTA).

Agar mampu meyakinkan pihak bank, kita bisa melampirkan surat legalitas usaha atau SIUP. Jangan lupa untuk menambahkan dokuman penunjang yang dibutuhkan sehingga lebih memudahkan pihak bank dalam melakukan analisa.

2. Menyiapkan Jaminan Yang Dibutuhkan

Ketika kita akan meminjam uang dari bank dengan menggunakan jaminan/agunan, pihak bank meminta kelengkapan surat-surat dari barang yang akan anda ajukan sebagai agunan/jaminan.

Sebagai bahan pertimbangan, jaminan biasanya diharapkan dapat menutupi dana yang telah dipinjamkan kepada anda. Walaupun begitu, tidak menutup adanya kemungkinan bahwa pihak bank akan mengabulkan pengajuan permohonan bagi Anda yang sudah memiliki bisnis menguntungkan meskipun jaminan tidak mampu menutupi.

3. Tidak memiliki pinjaman di bank lain

Pastikan bahwa kita bebas dari pinjaman bank lain sebelum mengajukan pinjaman ke bank yang baru. Pihak bank pasti akan mempertanyakan mengenai hal ini untuk memastikan bahwa kita mampu melunasi angsuran dengan lancar (ini adalah syarat yang paling rumit bagi kita).

4. Buat pihak bank yakin

Bagaimanapun juga kita harus menyiapkan berbagai alasan mengapa bank perlu memberikan pinjaman kepada kita. Ketika memberikan pinjaman, pihak bank pasti membutuhkan beberapa data sebagai pertimbangan hingga akhirnya mereka bersedia untuk mengabulkan permohonan pinjaman kita.

Yakinkan pihak bank bahwa bisnis yang kita jalani sangat prospektif dan sangat baik. Selain itu siapkan juga alasan yang tepat mengapa kita mengajukan pinjaman modal bisnis ke bank. Menunjukkan jiwa bisnis dalam diri kita ke pihak bank bisa menjadi cara yang sangat efektif untuk meyakinkan mereka.

5. Percaya Diri

Ketika kita bertemu dengan pihak bank, sebaiknya bersikap santai dan tenang. Ketegangan justru bisa menyebabkan jawaban kita menjadi tidak meyakinkan karena akan diangap tidak profesional. Jawaban yang meyakinkan pihak bank juga bisa menjadi pertimbangan penting dalam memberikan keputusan pinjaman uang.

Ingat, selalu telitilah dalam mencari produk keuangan yang terbaik.

Jangan mudah termakan promo iklan dan nama besar saja.

 

solusibiaya.com
2 comments
  1. take over

    Reply
    1. bpkb motor atau mobil pak?

      Reply
Write a Comment

Fast Respon (Anto)